Berikut lima lagu ikonik film Disney bernuansa nostalgia

id Disney,Lagu film Disney,Lagu ikonik,Film barat,Film animasi

Berikut lima lagu ikonik film Disney bernuansa nostalgia

Cuplikan adegan film animasi Disney "Aladdin". (ANTARA/HO-Disney+ Hotstar)

Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya dikenal dengan kisah yang hangat dan inspiratif, deretan film dari Disney juga identik dengan lagu-lagu ikoniknya yang mengajak penonton untuk bernostalgia.

Berikut lima lagu ikonik dari film Disney untuk bernostalgia bersama sahabat, keluarga, maupun orang tercinta lainnya, dikutip dari keterangan resmi pada Selasa.

A Whole New World - Aladdin

Lagu "A Whole New World" dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle menjadi lagu ikonik dari film animasi “Aladdin”, dan dinyanyikan kembali oleh dua penyanyi Indonesia yaitu Gamaliél dan Isyana Sarasvati pada tahun 2020.

“Aladdin” yang dirilis pada tahun 1992 mengisahkan seorang pemuda bernama Aladdin yang memiliki lampu ajaib, di mana lampu ajaib tersebut dapat mengabulkan tiga permintaannya. Ia kemudian berusaha mendapatkan wanita yang ia cintai yaitu Jasmine dengan menggunakan lampu ajaib tersebut.

Film ini juga hadir dalam versi live-action yang dirilis pada tahun 2019, dibintangi oleh Mena Massoud, Naomi Scott, dan Will Smith.

Selain “A Whole New World”, lagu-lagu seperti “Prince Ali”, “Arabian Nights”, hingga lagu original terbaru yang diperkenalkan dalam versi live-action, “Speechless”, juga tak kalah ikonik.

Reflection - Mulan

Original soundtrack dari film animasi “Mulan” ini dinyanyikan oleh Christina Aguilera, dan dipopulerkan kembali melalui kolaborasi para penyanyi wanita populer Indonesia yaitu Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, serta Nadin Amizah.

Film yang dirilis pada tahun 1998 ini menceritakan seorang gadis bernama Mulan yang rela menyamar sebagai laki-laki agar bisa pergi berperang demi menggantikan ayahnya. Karakternya yang begitu kuat mampu menginspirasi para penontonnya agar selalu berani melawan segala rintangan. “Mulan” juga hadir dalam versi live-action pada tahun 2020, dibintangi oleh Liu Yifei, Donnie Yen, dan Gong Li.

Part of Your World - The Little Mermaid

Lagu “Part of Your World” adalah salah satu soundtrack ikonik dari film animasi “The Little Mermaid” yang dibawakan oleh Jodi Benson.

Dirilis pada tahun 1989, film “The Little Mermaid” menceritakan tentang seorang putri duyung cantik bernama Ariel yang memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut, hingga akhirnya ia jatuh cinta pada seorang manusia.

Film ini juga hadir dalam versi live-action yang dirilis pada tahun 2023. Versi live-action menghadirkan aktris Halle Bailey sebagai pemeran utama, yang juga menyanyikan kembali lagu “Part of Your World” untuk film ini.

We're All In This Together - High School Musical

Lagu ikonik dari “High School Musical” ini menjadi lagu penutup yang menunjukkan kebersamaan para siswa East High School setelah pertandingan basket Wildcats pada musim pertamanya.

Lagu ini dibawakan oleh pemain dari film serialnya, yaitu Zac Efron, Vanessa Hudgens, Lucas Grabeel, dan Ashley Tisdale.

Serial “High School Musical” tayang pada tahun 2006; mengisahkan tentang kapten basket Troy Bolton (Zac Efron) saat ia bertemu murid baru bernama Gabriella Montez (Vanessa Hudgens), yang pandai dalam matematika dan sains.

Keduanya mendapatkan kesempatan untuk bergabung menjadi pemeran utama di acara musikal sekolahnya, namun mereka harus melawan diva Sharpay Evans (Ashley Tisdale) dan saudara kembarnya, Ryan (Lucas Grabeel) yang berusaha untuk mengambil peran tersebut.

The Climb” - Hannah Montana: The Movie

Dinyanyikan oleh Miley Cyrus dalam “Hannah Montana: The Movie”, “The Climb” menjadi salah satu lagu ikonik pada film tersebut.

Tayang pada tahun 2009, “Hannah Montana: The Movie” mengisahkan seorang gadis bernama Miley Stewart (Miley Cyrus) yang menjalani kehidupan ganda menjadi seorang gadis remaja pada umumnya dan juga penyanyi pop terkenal bernama Hannah Montana.

Ketika popularitasnya melonjak, kehidupan Miley sebagai remaja biasa pun menjadi terancam. Membuat sang ayah berusaha memberikan pelajaran dengan mengajaknya kembali ke rumah di kota Crowley Corners, Tennessee. Lagu “The Climb” ini pun menggambarkan bagaimana ia berani untuk mencari jati diri melalui berbagai tantangan. 

Baca juga: Lima rekomendasi tontonan di Disney+ Hotstar saat Ramadhan
Baca juga: Film serial "Percy Jackson and the Olympians" bakal tayang di Disney+
Baca juga: Dalam 6 hari, "Shogun" raih 9 juta penonton