Polisi pusatkan pantau keamanan lebaran di Lombok Epicentrum Mall

id posko terpadu, pusat pemantauan keamanan,polresta mataram, pengamanan libur idul fitri

Polisi pusatkan pantau keamanan lebaran di Lombok Epicentrum Mall

Kepala Satreskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama (kiri) memberikan keterangan pers di posko terpadu yang berada di halaman depan Lombok Epicentrum Mall, Mataram, NTB, Jumat (5/4/2024). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, memusatkan pemantauan keamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 di Lombok Epicentrum Mall.

Kepala Satreskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama di Mataram, Jumat, mengatakan Polresta Mataram memusatkan pengamanan di pusat perbelanjaan terbesar di NTB itu dengan mendirikan posko terpadu.

"Posko ini diisi oleh gabungan dari seluruh stakeholder di Kota Mataram dari unsur TNI, Polri, dinas kesehatan, dinas perhubungan, Jasa Raharja," kata Yogi.

Tidak hanya diperkuat dengan kelengkapan personel, namun dukungan sarana pendukung keamanan dan pelayanan masyarakat juga turut dihadirkan di posko terpadu.

"Seperti mobil damkar (pemadam kebakaran), BPBD, kesehatan, dan Dishub. Sudah kita siapkan," ucap dia.

Dia mengatakan pendirian posko terpadu di halaman depan Lombok Epicentrum Mall ini masih menjadi bagian dari kegiatan Operasi Ketupat Rinjani 2024 yang terlaksana selama dua pekan hingga 16 April 2024.

Posko terpadu di Lombok Epicentrum Mall adalah satu di antara 5 posko yang dibuat Polresta Mataram.

"Jadi, posko terpadu ini menjadi pusat pemantauan seluruh informasi keamanan yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram. Kenapa di sini? Karena lokasinya strategis, pusat kota, pusat aktivitas masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pelindo siagakan posko terpadu demi kelancaran angkutan mudik
Baca juga: Bandara Lombok menyiapkan posko terpadu menjelang arus mudik Lebaran 2023


Dengan adanya posko terpadu, Yogi berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dalam menciptakan rasa aman dan nyaman selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Jadi, kalau pun ada laporan masyarakat, masyarakat butuh informasi, bantuan, kami di sini, di posko terpadu sudah siap siaga memberikan pelayanan," kata Yogi.