Petenis Indonesia Aldila kandas di babak kedua ganda putri French Open

id Aldila,Aldila Sutjiadi,Aldila/Asia,French Open,Grand Slam,Roland Garros

Petenis Indonesia Aldila kandas di babak kedua ganda putri French Open

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi beraksi bersama pasangan barunya petenis AS Asia Muhammad (tidak ada dalam foto) pada babak pertama nomor ganda turnamen WTA 125 Paris Open Trophee Clarins di Paris, Prancis, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/Handout/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis AS Asia Muhammad kandas pada babak kedua ganda putri French Open, Rabu. Aldila/Asia harus mengakui ketangguhan pasangan Giuliana Olmos (Meksiko)/Alexandra Panova (Rusia) setelah melalui tie-break pada set pertama dengan skor akhir 6-7(4/7), 4-6.

"Kami kecewa dengan hasil ini, tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Lawan tampil lebih baik. Kami akan belajar dari pertandingan ini dan kembali dengan lebih kuat di turnamen berikutnya," ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

"Mohon dukungannya selalu untuk menjadi yang terbaik dan membawa nama Indonesia di tenis dunia."

Aldila/Asia mengawali pertandingan dengan baik dan sempat unggul 6-5 (40-15) pada set pembuka. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang untuk menutup set tersebut dan harus melaju ke tie-break.

Pada tie-break, Aldila/Asia sempat memimpin 4-1, namun akhirnya mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 6-7. Berlanjut ke set kedua, Olmos/Panova menjadi dominan. Aldila/Asia masih terkejut dengan kegagalan memenangi set pertama, mereka terus bermain dalam tekanan dan tidak mampu membalikkan keadaan di set kedua yang akhirnya dimenangi oleh Olmos/Panova.

Baca juga: Petenis Aldila melaju ke babak kedua French Open
Baca juga: Petenis junior dari 17 negara ikuti turnamen ITF J30


Meskipun gugur di ganda putri, Aldila masih memiliki peluang untuk meraih hasil positif di ganda campuran. Ia berpasangan dengan petenis Amerika Serikat Jackson Withrow, dan akan bertanding pada babak pertama ganda campuran malam ini.

Sebelumnya, Aldila/Asia telah menunjukkan performa yang solid di turnamen WTA Strasbourg, mencapai babak final. Mereka juga menjadi juara WTA 125 Trophee Clarins di Paris pada pertengahan bulan lalu.