Presiden Jokowi tiba di GBK saksikan pertandingan timnas Indonesia vs Filipina

id Presiden Joko Widodo, indonesia-filipina, timnas,kualifikasi piala dunia 2026

Presiden Jokowi tiba di GBK saksikan pertandingan timnas Indonesia vs Filipina

Presiden Joko Widodo saat tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa, untuk menyaksikan laga tim nasional Indonesia melawan tim nasional Filipina dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Presiden tiba sekitar pukul 19.38 WIB bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi. Kepala Negara terlihat mengenakan kaos putih dan jaket merah.

Tampak menyambut ketibaan Presiden Joko Widodo di GBK yakni Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Adapun Presiden sebelumnya meyakini timnas Indonesia akan menang melawan timnas Filipina di Stadion Utama GBK.

"Menang," ujar Jokowi di sela kegiatannya meninjau posyandu di Jakarta, Selasa pagi.

Baca juga: Erick Thohir: Pertandingan lawan Filipina tidak mudah, mereka juga banyak naturalisasi
Baca juga: Jadwal pertandingan Grup E Piala Eropa 2024


Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu mengatakan pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara timnas Indonesia melawan timnas Filipina tidak mudah bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

Erick mengatakan, timnas Filipina juga menjalani program yang sama seperti yang dilakukan PSSI yaitu menarik pemain-pemain keturunan yang ada di luar negeri untuk bergabung. Oleh sebab itu, tidak mudah bagi skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk mengamankan poin penuh dalam laga yang berlangsung Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.