Polres Lombok Timur ungkap 10 kasus narkoba dari operasi antik

id Polres Lombok Timur ,kasus narkoba,operasi antik

Polres Lombok Timur ungkap 10 kasus narkoba dari operasi antik

Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba)  Polres Lombok Timur berhasil mengungkap 10 kasus narkoba dari hasil operasi antik di Mapolres Lombok Timur, Kamis (25/7/2024). (ANTARA/Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba)  Polres Lombok Timur berhasil mengungkap 10 kasus narkoba dari hasil operasi antik yang digelar selama dua pekan terakhir.
Dari 10 kasus tersebut, 11 orang pelaku dan 206,81 gram narkoba jenis sabu berhasil di amankan.

"Selama Operasi antik digelar kita berhasil mengungkap 10 kasus bersama barang bukti," kata Kasi Pengawasan Polres Lotim, AKP Wayan Sukarsana mewakili Kapolres Lotim, AKBP Hariyanto,SH,Sik yang didampingi Kanit Narkoba, Ipda M.Iqbal dalam keterangan persnya, Kamis.

Dikatakannya, dari 10 kasus yang diungkap, Tiga kasus diantaranya merupakan Target Operasi (TO)' dan Tujuh target mom TO dan semua pelaku saat ini sedang dalam proses hukum.

Dari hasil tangkapan tersebut, menurut Kasi Wqs, hari ini (Kamis) dilakukan pemusnahan barang bukti, dengan disaksikan dari dinas kesehatan, kejaksaan dan pihak lain.

"Jumlah barang bukti yang di musnahkan sebanyak 157 gram dari 2 Laporan Polisi (LP)," sebutnya.

Kasi Was mengatakan hasil operasi antik tahun ini terdapat peningkatan pengungkapan cukup siginifikan dari tahun sebelumnya, peningkatannya hampir 500 persen.

"Peningkatan pungungkapan kasus narokoba di Lotim tabun ini alami peningkatan cukup signifikan  dibanding tahun sebelumnya," jelasnya seraya mengimbau agar masyarakat ikut serta dan peduli dalam hal pencegahan terhadap maraknya peredaran narkoba di Lombok Timur.