Bupati Lombok Utara kunjungi Masyarakat Adat Semokan

id wet semokan,masyarakat adat,bupati lombok utara,najmul akhyar

Bupati Lombok Utara kunjungi Masyarakat Adat Semokan

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH bersilaturahim dengan masyarakat adat Wet Semokan. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

Sudah lama saya tidak berkunjung ke masyarakat adat Wet Semokan, beberapa bulan yang lalu sempat melakukan Program Jumat Bedah Rumah Inaq Inong yang berada di bawah
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH mengunjungi masyarakat adat wet Semokan untuk bersilaturahim sekaligus menyerahkan bantuan berupa pakaian adat untuk Mangku dan Maq Lokak.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, menyebutkan pada acara tersebut bupati didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata H Muhamad SPd, Anggota DPRD KLU Kardi AMa
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH menyerahkan bantuan berupa pakaian adat kepada Mangku Wet Semokan

 "Sudah lama saya tidak berkunjung ke masyarakat adat Wet Semokan, beberapa bulan yang lalu sempat melakukan Program Jumat Bedah Rumah Inaq Inong yang berada di bawah," katanya.

Dalam kesempatan lain, Najmul Akhyar  menyampaikan program-program untuk memperkuat masyarakat adat yang terus dilakukan, terlebih dengan adanya Peraturan Daerah tentang Perlindungan Masyarakat Adat.

Selain itu pula, kata dia, pemerintah daerah pada masa kepemimpinannya, bersama Wabup Sarifudin SH MH terus berusaha untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH memasangkan baju adat kepada salah seorang Mangku Wet Semokan. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Wet Semokan Nurana berterimakasih atas kunjungan bupati beserta rombongan, dalam rangka silaturrahim dan penyerahan baju adat kepada Amaq Lokaq, Pembekel dan Pengulu yang ada Wet Semokan.

Nurana sempat menyampaikan aspirasi mengenai transportasi ke lokasi adat Semokan.

"Ada dua jalan di timur dan barat. Kedua jalan tersebut rusak dan berharap kepada Pemda untuk bisa diaspal. Dua ruas jalan menuju Semokan ini diprioritaskan," katanya.(*)