XL-YSH bangun sumber air bersih di NTB-NTT

id XL-YSH,Sumber Air Bersih

Manajemen XL dan Yayasan Sedekah Harian, berbagi kebahagian dengan warga desa dalam acara peletakan batu pertama program Pengadaan Air Bersih di Pondok Pesantren Al-Azhar, di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah. (Foto Antaranews NTB/ist)

Kami berharap, adanya sumber air bersih tersebut akan membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas
Lombok Tengah (Antaranews NTB) - Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian (YSH) menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan pembangunan sumber air bersih tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaannya kepada masyarakat di daerah-daerah.

"Sumber air bersih tersebut dibangun dengan dana yang bersumber dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) XL Axiata, Majelis Taklim XL (MTXL), dana wakaf karyawan dan pelanggan setia XL Axiata," katanya.

Ia menyebutkan pembangunan sumber air bersih di NTB, berlokasi di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Sedangkan di NTT, berlokasi di perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Proyek sumber air bersih tersebut bertempat di tanah wakaf milik Pondok Pesantren Al-Azhar. Pembangunannya diharapkan bisa segera selesai dan bisa digunakan pada bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Hadir dalam peletakan batu pertama, Camat Janapria, Muspika Lombok Tengah, Ketua Pondok Pesantren Al-Azhar, Ust Lukman Al-hakim, Lc, Regional Sales Manager XL Axiata Area Mataram, Agus Setiawan, Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis, Ketua Majelis Taklim  XL Axiata, Aditya Bayu Nanda C, serta tokoh masyarakat dan warga desa.

Pembangunan sumber air bersih di NTB, merupakan lokasi yang ketiga setelah sebelumnya di area Gunung Kidul, Yogyakarta.

Lebih lanjut, Mualim menambahkan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi XL Axiata bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di perdesaan.

"Kami berharap, adanya sumber air bersih tersebut akan membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama yang berhubungan dengan ketersediaan air bersih," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis, sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan XL Axiata dalam program Wakaf Sumber Air Bersih.

"Untuk pemilihan daerah, kami menentukan dari daerah yang kering dengan jumlah penduduk yang padat dan musim kemarau relatif panjang," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat, XL Axiata dan Yayasan Sedekah Harian, berkomitmen untuk berperan dalam pengembangan program yang akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat yang berkelanjutan.

Setelah di NTB, pembangunan wakaf sumber air bersih akan dilanjutkan di perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT.
(*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar