Bupati Sumbawa Barat ajak warga bersatu melalui momentum HUT RI

id HUT RI,Ke 79 2024,Indonesia ,Sumbawa Barat ,NTB

Bupati Sumbawa Barat ajak warga bersatu melalui momentum HUT RI

Bupati Sumbawa Barat, NTB Musyafirin saat menyerahkan bendera merah putih kepada anggota paskibraka untuk dikibarkan pada apel peringatan HUT Ke 79 Republik Indonesia, Sabtu (17/08/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sumbawa Barat

Mataram (ANTARA) - Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Musyafirin mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dalam perbedaan pada momentum HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Melalui momentum kemerdekaan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini," kata Musyafirin di Sumbawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan tahun ini adalah momen penyelenggaraan Pilkada Serentak dan merupakan wujud dari pelaksanaan demokrasi yang sejati, di mana rakyat diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin. "Dan membawa daerah menuju masa depan yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Puluhan disabilitas gelar upacara HUT ke-79 RI di Taman Ayu Lombok Barat

Oleh karena itu, ia mengingatkan terutama kepada para ASN untuk menjaga profesionalitas dan netralitas dalam menjalankan tugas-tugas.

"Ingatlah bahwa sebagai abdi negara, harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan," katanya.

"Semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa Pilkada tahun ini berlangsung dengan aman, tertib dan damai," katanya menambahkan.

Baca juga: Mencintai Indonesia dengan berbagai cara

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dengan menjaga kerukunan, menghormati perbedaan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

"Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap menjadi prioritas utama," katanya.

Pada apel peringatan HUT Ke-79 RI itu bupati menjadi inspektur upacara yang dipusatkan di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat. Penyelenggaraan upacara penaikan bendera berlangsung khidmat dan sukses.

Baca juga: Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar di IKN