Relawan Jokowi BARA JP dukung Zulkieflimansyah di Pilgub NTB 2024

id BARA JP,Pilgub NTB,Bang Zul,Abah Uhel,Zulkieflimansyah ,relawan jokowi

Relawan Jokowi BARA JP dukung Zulkieflimansyah di Pilgub NTB 2024

Ketua DPD BARA JP NTB, H Amir Hamzah. (ANTARA/HO-BARA JP)

Mataram (ANTARA) - Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) menyatakan dukungan kepada Dr H Zulkieflimansyah atau Bang Zul untuk kembali menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat periode kedua.  

Dukungan dari BARA JP tersebut merupakan sebuah keputusan strategis dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dr H Zulkieflimansyah akan maju sebagai calon Gubernur NTB berpasangan dengan H Suhaili Fadhil Tohir sebagai calon Wakil Gubernur NTB. Keduanya menamakan diri pasangan Zul-Uhel.

Ketua DPD BARA JP NTB, H Amir Hamzah mengaku memberikan dukungan setelah survei internal dan melihat rekam jejak Zul-Uhel yang penuh pengalaman dan visi revolusioner yang penuh dengan terobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh mantan Gubernur NTB dan mantan Bupati Lombok Tengah tersebut.

Baca juga: Relawan solid dukung Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

Menurutnya, kepemimpinan periode pertama Bang Zul selama lima tahun menjadi Gubernur NTB telah mengubah orientasi pembangunan dengan perubahan global menjadi NTB Gemilang dan dikenal dunia internasional dan nasional.

"Itu lah yang menjadi catatan penting bagi BARA JP dan rakyat NTB dalam memilih pemimpinnya ke depan pada pemilihan Gubernur NTB tanggal 27 November 2024 nanti," katanya.

Ia mengatakan duet Zul-Uhel adalah pasangan paling ideal untuk memimpin NTB lima tahun ke depan.

Agar NTB tidak mengalami kemunduran, lanjut Amir, duet Zul-Uhel adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di NTB, yang terus bersinergi dengan pemerintah pusat, untuk melanjutkan semangat pembangunan yang berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

"Sebagai keseriusan bentuk dukungan kepada pasangan Zul-Uhel, BARA JP akan menggelar deklarasi dukungan resmi. Insha Allah deklarasi akan kami laksanakan minggu depan," ucapnya.

Baca juga: Zulkieflimansyah kampanyekan jaga persatuan jelang Pilkada NTB 2024

Dukungan Relawan Terus mengalir

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, dukungan berbagai elemen masyarakat, relawan dan simpatisan terus mengalir untuk pasangan Bang Zul dan Abah Uhel.

Deddy AZ, selaku Ketua Tim Relawan Zul-Uhel, menyebutkan jumlah komunitas relawan yang menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan Bang Zul dan Abah Uhel sudah mencapai ratusan.

Dukungan tersebut berasal dari berbagai elemen, mulai dari emak-emak, kelompok milenial hingga Gen Z dari berbagai latar belakang dan lintas profesi.

"Alhamdulillah, ini menandakan bahwa Zul-Uhel memang dekat dengan rakyat, duet Bapak Pendidikan NTB dan Bapak Pembangunan Lombok Tengah begitu melekat di antara kedua beliau. Kemana pun beliau silaturahmi selalu ramai dan dipadati warga. Ini sejalan dengan hasil berbagai lembaga survei yang selalu mengunggulkan pasangan Zul-Uhel," katanya.

Baca juga: Duet Zul-Suhaeli deklarasi maju Pilkada NTB 2024

Deddy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, pendukung dan simpatisan atas segala dedikasi dan dukungannya sehingga Bang Zul Bersama Abah Uhel selalu unggul dalam survei.

Relawan juga tak sabar ingin mengawal pendaftaran calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama calon Wakil Gubernur NTB H Suhaili Fadhil Tohir
ke KPU pada 27 Agustus 2024.

"Insya Allah Zul-Uhel siap untuk mendaftar. Bahkan kami ingin mendaftar ada hari pertama," ujar Deddy.

Pasangan bakal calon Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan bakal calon Wakil Gubernur NTB H Suhaili Fadhil Tohir, didukung oleh tiga partai pengusung, yakni PKS, Nasdem dan Demokrat.

Baca juga: NasDem rekom Zulkieflimansyah maju Pilgub NTB 2024