Pendaftaran PPPK di Lombok Tengah tunggu juknis dari pemerintah pusat

id PPPK ,Lombok Tengah ,NTB,pendaftaran PPPK,juknis,pemerintah pusat

Pendaftaran PPPK di Lombok Tengah tunggu juknis dari pemerintah pusat

Kepala BKPSDM Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB Lalu Wardihan. (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan untuk pendaftaran pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) anggaran 2024 belum dibuka, karena masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

"Pendaftaran PPPK 2024 belum mulai dibuka," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wardihan di Lombok Tengah, Kamis.

Ia mengatakan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat ini memang sudah mulai dibuka, namun Pemkab Lombok Tengah tidak mengusulkan formasi CPNS pada 2024.

"Lombok Tengah tidak mengusulkan formasi CPNS di 2024. Jika ada warga yang ingin mendaftar bisa ke daerah lain," katanya.

Baca juga: Perbaikan data formasi PPPK 2024 Lombok Tengah rampung

Ia mengatakan pemerintah daerah tidak mengusulkan formasi CPNS, karena masih fokus menyelesaikan pengangkatan tenaga honorer guru untuk diangkat menjadi PPPK.

"Pada tahun ini formasi yang diusulkan itu sebanyak 1665 untuk tenaga pendidik, kesehatan dan teknis," katanya.

Ia mengatakan untuk kejelasan pendaftaran seleksi PPPK tersebut akan dilakukan rapat bersama Kementerian PANRB, setelah itu baru bisa disampaikan.

"Kami masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah menyerahkan SK pengangkatan 806 PPPK

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin menjadi PPPK untuk mulai mempersiapkan diri dari sekarang, sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Pendaftaran PPPK ini tetap dilaksanakan secara transparan. Kami imbau kepada para peserta untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan," katanya.*

Baca juga: Formasi PPPK di Lombok Tengah didominasi bidang pendidikan dan kesehatan
Baca juga: Lombok Tengah dapat kuota 1.664 PPPK pada 2024