Luluk-Lukmanul tes kesehatan untuk daftar di Pilkada Jatim 2024

id Lukmanul Khakim,Luluk Nur Hamidah,Pilkada Jawa Timur,Tes kesehatan ,RS Fatmawati,Bacagub dan bacawagub Jatim,Lukmanul-Lu

Luluk-Lukmanul tes kesehatan untuk daftar di Pilkada Jatim 2024

Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur Lukmanul Khakim dan Luluk Nur Hamidah melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur dari PKB Luluk Nur Hamidah dan  Lukmanul Khakim melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan untuk kepentingan persyaratan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim, Rabu.

"Saya bersama mba Luluk sudah diambil darahnya dan tes urine kemudian ada rontgen, banyak sekali tes-tes yang kami jalani untuk mendapatkan hasil apakah kesehatan baik atau tidak untuk kami bersama sama maju pilkada Jawa Timur," kata Lukmanul di loby gedung RS Fatmawati.

Lukman sendiri mengaku proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar. Walau demikian, dua politisi PKB itu tidak menjelaskan hasil tes kesehatannya kepada awak media.

"Rencananya besok daftar (ke KPUD) tetapi tentu kami mohon doa kepada masyarakat Jawa Timur pada prinsipnya kami berdua akan mencoba melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan," kata Lukmanul.

Baca juga: PKB usung Luluk-Lukmanul di Pilkada Jatim 2024

Lukmanul pun menanggapi pertanyaan wartawan terkait keputusan PKB yang akhirnya mencalonkan dirinya dengan Luluk.

Lukmanul mengakui, keputusan ini baru saja diambil oleh para petinggi PKB dalam rapat yang dilakukan pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Tidak hanya untuk wilayah Jawa Timur, dalam rapat tersebut PKB juga memutuskan siapa saja yang akan diusung dalam pilkada di beberapa daerah.

Baca juga: KPU Jatim terima pendaftaran Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Menurut Lukmanul, Luluk merupakan sosok yang tepat mendampingi dirinya lantaran mempunyai banyak pengalaman di bidang pemerintahan selama menjadi anggota DPR RI.

"Mba Luluk ini termasuk kategori anggota DPR yang vokal yang memiliki pemikiran kritis dan solutif," kata Lukmanul.

Selain itu, dia juga menjelaskan mengapa PKB tidak jadi mengusung Kiyai Marzuki Mustamar yang sebelumnya dikabarkan berpotensi maju di pilkada Jawa Timur.

"Saya mendengar kabar beliau (Kiyai Marzuki Mustamar) belum berkenan," kata Lukmanul.

Lukmanul berharap dirinya dan Luluk dapat mengemban amanah dari PKB untuk menang di pilkada dan membawa perubahan untuk Jawa Timur.

Baca juga: Khofifah-Emil daftar pilkada ke KPU Jatim diarak dengan kirab budaya
Baca juga: PDIP bakal usung Risma di Pilkada Jatim 2024