Telkomsel berikan bantuan sarana air bersih di Desa Batu Cermin Labuan Bajo

id Telkomsel,Labuhan Bajo,Program CSR,Air Bersih

Telkomsel berikan bantuan sarana air bersih di Desa Batu Cermin Labuan Bajo

Telkomsel memberikan bantuan sarana air bersih kepada warga Desa Batu Cermin, Labuan Bajo, NTT. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Mataram (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Telkomsel Bali Nusra melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Batu Cermin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 27 Agustus 2024.

Telkomsel menyerahkan bantuan berupa berupa 1 toren air atau bak penampung untuk warga Desa Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Manager Household Consumer Branch Flores, Gabriel Adhanasius Hernimus Ahab, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari peran Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk membantu masyarakat di Desa Batu Cermin mengakses air bersih.

"Kali ini Telkomsel memberikan program CSR untuk Desa batu cermin berupa profil tank penampung air sebesar 5.500 Liter untuk mengairi 29 rumah warga yang menjadi kebutuhan utama dari Desa Batu Cermin," katanya.

Selain menjadi Desa tujuan wisata, Desa ini menjadi mitra dalam program Telkomsel Digital Village (TDV) atau lebih dikenal Desa Digital Telkomsel.

Baca juga: Telkomsel akselerasikan jaringan 5G lebih masif di Indonesia
Baca juga: Telkomsel perkuat kolaborasi untuk kemajuan Indonesia


Program tersebut bertujuan agar Telkomsel bisa lebih dekat dengan pelanggan, dan mendapat banyak masukan  terkait apa yang dibutuhkan oleh pelanggan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan bantuan berupa sarana air bersih kepada Desa Kami. Kami berharap kedepannya dapat terus berkolaborasi dengan Telkomsel untuk kemajuan Desa Batu Cermin," ucap Marsianus Jandu, Kepala BUMDES Desa Batu Cermin.

"Dengan semangat memberikan dampak, kami berharap melalui bantuan ini Telkomsel dapat memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat Desa Batu Cermin, terlebih Desa ini menjadi salah satu tujuan wisata di Labuan Bajo," kata Marsianus.