Penemuan tengkorak di Kebun Nangka Telaga Waru Lombok Timur hebohkan warga

id penemuan tengkorak,telaga waru,lombok timur

Penemuan tengkorak di Kebun Nangka Telaga Waru Lombok Timur hebohkan warga

Penemuan tengkorak manusia di salah satu Kebun Nangka di Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Penemuan tengkorak manusia di salah satu Kebun Nangka di Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, menggegerkan warga setempat.

Diduga tengkorak yang ditemukan pada Jumat  (6/9) tersebut adalah tengkorak Safii (56) warga Desa Telaga Waru, yang sudah lama menghilang.

Korban diduga mengidap penyakit jiwa, dan tempat hidupnya tak menentu, dan korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad korban ditemukan salah satu warga saat pergi ke kebun untuk memetik buah nangka. Warga dikagetkan saat melihat ada sosok mayat yang tergeletak tidak jauh dari tempatnya berdiri.

Warga mencoba mendekati tapi kaget saat melihat jasad tersebut yang sudah berbentuk tengkorak. Seketika itu, warga memberitahukan warga sekitar dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke aparat kepolisian.

Warga yang mendengar adanya penemuan mayat berbondong-bondong mendatangi TKP. Warga mengenal sosok mayat yang sudah berbentuk tengkorak tersebut, adalah warga sekitar yang dinilai mengindap sakit jiwa.

Polisi yang mendapat laporan langsung datang ke TKP dan melakukan olah TKP, termasuk membawa jasad korban ke puskesmas untuk dilakukan visum.

Kapolsek Pringgabaya melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan yang di terima terkait kasus penemuan mayat yang sudah berbentuk tengkorak, di salah satu kebun nangka di wilayah Desa Telaga Waru kecamatan Pringgabaya tersebut.

"Laporan langsung di tindak lanjuti dengan mendatangi TKP dan melakukan olah TKP," ucapnya.