Cegah perampokan, Polisi siap kawal pengambilan uang di Bank Lombok Tengah

id Lombok Tengah ,NTB,Polres Lombok Tengah ,Polda NTB ,Bank

Cegah perampokan, Polisi siap kawal pengambilan uang di Bank Lombok Tengah

Kapolres Lombok Tengah, Polda NTB AKBP Iwan Hidayat (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap memberikan pelayanan dan pengawalan secara gratis kepada masyarakat yang mengambil uang dalam jumlah besar di bank untuk mencegah terjadinya kasus perampokan.

“Kami sediakan pengawalan khusus bagi nasabah bank yang melakukan transaksi dalam jumlah besar secara gratis tanpa dipungut biaya,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Lombok Tengah, Senin.

Ia mengatakan program pengawalan pada nasabah bank ini, upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, karena rawan terjadinya aksi perampokan terhadap nasabah bank.

“Tidak dipungut biaya, jadi masyarakat bisa langsung menghubungi nomor ini 081-703-089-470 atau langsung ke kantor kepolisian terdekat baik di Polres maupun di Polsek,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya sama sekali tidak akan meminta imbalan atau memungut biaya pengawalan para nasabah, jika ada anggota Polri yang meminta biaya pengawalan silahkan langsung lapor.

"Kami akan tindak tegas, karena apa yang kami lakukan ini murni untuk kenyamanan masyarakat yang ada di lombok tengah, dan juga sudah menjadi kami sebagai pengayom masyarakat,” tegasnya.

Dia pun menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati apabila membawa uang dalam jumlah besar, jangan sekali-kali menaruh dan meninggalkan uang di dalam mobil karena pelaku kejahatan sering mengintai para korbannya yang lalai dalam hal tersebut.

“Kalau keluar mobil uang itu pun wajib dibawa, jangan sekali - kali meninggalkan uang di kendaraan, ini bahaya sudah banyak terjadi, seperti uang ditinggal di dalam mobil kemudian ditinggal belanja atau Shalat pas kembali mobilnya sudah dirusak dan diambil uang,” katanya.