Polri apresiasi anggota yang raih medali di PON

id PON XXI,PON Aceh Sumut,Polri,KOP

Polri apresiasi anggota yang raih medali di PON

Peraih medali emas cabang olahraga judo nomor-90 kilogram putra PON XXI, I Kadek Pasek Karisna (tengah) saat berfoto bersama usai memenangkan laga final di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Aceh, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/HO-SSDM Polri)

Jakarta (ANTARA) - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengapresiasi prestasi atlet Polri yang tengah berlaga dan meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara.

“Pekan Olahraga Nasional jadi ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik atlet Polri, sekaligus mengibarkan semangat Tribrata. Polri bangga memiliki anggota yang memiliki semangat juang tinggi,” kata Dedi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dedi berharap para atlet Polri yang akan berlaga dapat meraih medali sebanyak-banyaknya di PON XXI Aceh Sumut.

Sementara itu, Polri akan terus mendukung setiap anggotanya yang berprestasi, terutama setelah pembentukan Komite Olahraga Polri (KOP) yang diresmikan Mei 2024.

Ia menjelaskan bahwa KOP adalah sebuah wadah dan sistem untuk memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi. Selain itu, KOP diharapkan menjadi bagian penting terhadap peningkatan SDM Polri yang unggul menuju Indonesia emas 2024.

Menurut dia, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga mengapresiasi atlet Polri berprestasi dengan memberikan penghargaan pendidikan Sekolah Bintara Polri.

Baca juga: Arung jeram sempat ditunda 4,5 jam karena debit air naik
Baca juga: Adhiyodha mampu sabet emas meski pertama tampil PON XXI


Adapun atlet Polri yang telah meraih medali pada PON XXI adalah Bharaka I Kadek Pasek Karisna yang berdinas di batalyon C resimen I pasukan Pelopor dengan raihan emas di kelas 90 kilogram putra pada cabang olahraga judo.

Selain itu, dua atlet Polri meraih perak dan perunggu pada cabang olahraga muaythai, yakni Bharatu Muhammad Firdaus Ali Qodri dari kesatuan KBRN pasukan gegana korps Brimob Polri yang meraih medali perak kategori muayboran putra, dan Bripda Gino Rinaldi Fauzi yang meraih medali perunggu di kelas 57 kilogram putra.