LPS serahkan bantuan untuk korban gempa Lombok

id LPS ,serahkan bantuan,gempa Lombok

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah (kanan) bercengkrama dengan anak-anak korban gempa di sekolah alam ceria di Posko Pengungsi Dusun Cupek, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Jumat (7/9). LPS Peduli bersama relawan mendirikan program rehabilitasi dan pemulihan berupa sekolah alam pendidikan anak-anak, kegiatan "trauma healing", sembako serta penyediaan air bersih untuk membantu pengungsi korban gempa bumi Lombok.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi.

Kami hadir memberikan bantuan kepada masyarakat agar mereka bisa secepatnya kembali pulih dari kondisi yang memprihatinkan setelah dilanda gempa bumi
Lombok Utara (Antaranews NTB) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyerahkan sejumlah bantuan untuk para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah dihadiri Direktur Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Marwan Mujahidin dan Penanggungjawab Posko Bersama Dusun Cupek, Desa Singgar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Asmuni Hasan Bimbo.

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari LPS terhadap para korban bencana gempa bumi yang melanda Pulau Lombok, khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

"Kami hadir memberikan bantuan kepada masyarakat agar mereka bisa secepatnya kembali pulih dari kondisi yang memprihatinkan setelah dilanda gempa bumi," kata Halim Alamsyah.

Ia menyebutkan, ada sejumlah model bantuan yang diserahkan LPS kepada masyarakat korban bencana gempa bumi di Lombok Utara, mulai dari logistik, kebutuhan sekolah alam pendidikan anak-anak, kegiatan trauma healing kepada anak-anak maupun orang dewasa, kegiatan rohani, sembako dan penyediaan air bersih.

"Bantuan dan harapan secara moral ini agar masyarakat disini (Lombok, red) tidak merasa ditinggalkan. Apalagi saat ini sudah masuk dalam tahap rekontruksi dan pemulihan," katanya.

Selain itu, menurut Halim Alamsyah, LPS juga mengirimkan sejumlah pegawai yang diterjunkan sebagai relawan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dari LPS dalam menyikapi kejadian bencana gempa.

"Kami berharap melalui bantuan itu dapat mempercepat proses pemulihan, sehingga masyarakat yang menjadi korban gempa betul-betul bisa menjalankan kehidupan dengan normal," ucapnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Posko Bersama Dusun Cupek, Desa Singgar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Asmuni Hasan Bimbo menyampaikan terimaksih dan apresiasinya terhadap perhatian dan kepedulian LPS dalam membantu masyarakat pascagempa bumi yang mengguncang wilayah itu pada awal Agustus 2018.

"Kehadiran lembaga, seperti LPS dan semua pihak yang telah membantu begitu besar manfaatnya bagi masyarakat, apalagi saat proses pemulihan seperti sekarang ini," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar