Kecelakaan maut, Pengendara motor di Sembalun Lotim tewas terserempet truk

id kecelakaan maut,sembalun,lotim,pengendara motor

Kecelakaan maut, Pengendara motor di Sembalun Lotim tewas terserempet truk

Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Dusun Kokok Putih, Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun pada Rabu (25/9) sekitar pukul 10.30 WITA. (ANTARA/HO-Rosyidin)

Lombok Timur (ANTARA) - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Dusun Kokok Putih, Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun pada Rabu (25/9) sekitar pukul 10.30 WITA.

Seorang pengendara sepeda motor Honda Vario, Sahwandi (20), warga Pademekan, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia meninggal dunia di tempat setelah terserempet truck Mitsubishi.

Kapolsek Sembalun, AKP Wahyu Indrawan dalam laporannya, menjelaskan bahwa kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motornya sendirian berpapasan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan.

Keduanya diduga sama-sama kurang hati-hati sehingga terjadi tabrakan.

"Korban mengalami luka parah di kepala dan meninggal di tempat kejadian perkara," ujar Wahyu.

Baca juga: Dua siswa SD di Lombok Timur alami kecelakaan maut

Keluarga korban, menurut Kapolsek, telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan bersedia menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Namun, Wahyu juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Keluarga korban sudah memahami situasi dan tidak ingin memperpanjang masalah. Namun, kami tetap akan melakukan proses hukum yang berlaku," tegasnya.

Yang menarik perhatian adalah tindakan sopir truk setelah kejadian. Sempat melarikan diri ke Desa Bayan, Lombok Utara.

Baca juga: Kecelakaan maut di Lombok Timur renggut dua nyawa dan tiga korban terluka

Menurut Kapolsek, hal ini dilakukan untuk menghindari amuk massa.

"Kasus kecelakaan ini, masih dalam proses penyelidikan dan saat ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Lombok Timur," kata Kapolsek.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi seluruh pengguna jalan, khususnya di wilayah Sembalun. Kapolsek mengimbau agar semua pengendara selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak terburu-buru saat berkendara. Utamakan keselamatan," pungkasnya.

Baca juga: Pelajar 17 tahun tewas tergilas kendaraan roda enam di Lombok Timur
Baca juga: Dump truck pengangkut pupuk terguling di Sembalun Lombok