Gol Victor Boniface antarkan Bayer Leverkusen kalahkan AC Milan skor 1-0

id Bayer Leverkusen, Ac Milan, Liga Champions, sepakbola

Gol Victor Boniface antarkan Bayer Leverkusen kalahkan AC Milan skor 1-0

Pemain Bayern Munich Jamal Musiala berebut bola dengan pemain Bayer Leverkusen Granit Xhaka pada pertandingan Bundesliga 2024/2025 di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (28/9/2024). Laga tersebut berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Leonhard Simon/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen sukses menekuk AC Milan dengan skor tipis 1-0 dalam matchday ke-2 League Phase Liga Champions 2024/25 di BayArena, Rabu (02/10) dini hari WIB.
 
Gol tunggal kemenangan Bayer Leverkusen atas Milan diciptakan oleh Victor Boniface pada babak kedua. Berkat hasil ini, skuad asuhan Xabi Alonso kembali meraih poin penuh dan kini duduk di peringkat tiga klasemen. Sedangkan Milan kembali menelan kekalahan dan harus terpuruk di papan bawah, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.
 
Leverkusen mendominasi jalannya permainan sejak kick-off. Sejumlah peluang diciptakan oleh tim tuan rumah, tetapi masih belum membuahkan hasil. Pada menit ke-21, Victor Boniface sempat membobol gawang Milan yang dijaga Mike Maignan. Namun, gol ini dianulir oleh VAR lantaran dia sudah berada di posisi offside lebih dulu.

Baca juga: Prediksi Aston Villa vs Bayern Munchen, skor dan susunan pemain
Baca juga: Manajer Bayer Muenchen: Ujian sesungguhnya bagi Vincent Kompany dan Xabi Alonso
 
Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Boniface akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-51. Memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Maignan, penyerang asal Nigeria itu tinggal mencocor bola masuk ke gawang Milan. Skor menjadi 1-0.
 
Milan berupaya mengejar ketinggalan di sisa waktu. Namun, usaha mereka tidak menghasilkan gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Leverkusen pun berhasil mengamankan tiga poin.