Pemkot Kediri kunjungan kerja ke Lombok Utara

id pemkot kediri,gempa lombok ,lombok utara,najmul akhyar

Pemkot Kediri kunjungan kerja ke Lombok Utara

Pemkot Kediri, Jatim menyerahkan bantuan gempa Lombok kepada Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

Saat ini Pemda KLU mencanangkan 'Gerakan Kembali ke Rumah'. Oleh sebab itu, dibutuhkan banyak alat-alat pertukangan untuk digunakan warga membuat hunian sementara dan bahkan hunian tetap. Material yang dibutuhkan untuk membuat hunian, belum tercukupi

Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa tenggara Barat dalam rangka melihat langsung dampak musibah gempa bumi yang melanda daerah tersebut.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat, menyebutkan rombongan Pemkot Kediri yang dipimpin Wali Kota setempat Abdullah Abubakar SE  didampingi beberapa OPD Pemkot Kediri diterima  langsung oleh Bupati Lombok Utara DR. H. Najmul Akhyar, SH. MH, di Pendopo Menggala.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akyar SH MH menyampaikan sarana prasarana sekolah, tempat ibadah dan hampir semua sarana perkantoran mengalami kerusakan dan tak bisa digunakan lagi akibat musibah gempa.

"Saat ini Pemda KLU mencanangkan 'Gerakan Kembali ke Rumah'. Oleh sebab itu, dibutuhkan banyak alat-alat pertukangan untuk digunakan warga membuat hunian sementara dan bahkan hunian tetap. Material yang dibutuhkan untuk membuat hunian, belum tercukupi sehingga saat butuh pasokan dari luar daerah," katanyai.

Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abubakar, SE menyatakan dari pihak Pemerintah Kota Kediri membutuhkan informasi detail terkait dengan kebutuhan paling mendesak yang dibutuhkan warga terdampak gempa, sehingga respons cepat dirasakan manfaatnya.

"Semoga warga (terdampak gempa), berangsur-angsur tak ada lagi yang tinggal di tenda-tenda. Saat ini kami sampaikan bantuan logistik dan dana sebesar 273 juta rupiah untuk membantu masyarakat khususnya Lombok Utara yang terdampak gempa," katanya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang diterima langsung Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar SH MH dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi pengungsian di sekitar areal Pendopo Menggala.(*)