Kemarin, dukungan paslon, penerapan upah hingga agrowisata di Mataram

id Berita terkini NTB,Berita terkini Lombok,Info terkini NTB

Kemarin, dukungan paslon, penerapan upah hingga agrowisata di Mataram

Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh besama Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh melakukan panen buah kelengkeng di sela pencanangan agrowisata hortikultura di Kawasan Rembiga, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Rabu (2/9-2020). (Foto: ANTARA/HO.SatpolPP)

Mataram (ANTARA) - Sejumlah berita menarik pada Minggu (27/10) mewarnai kawasan Nusa Tenggara Barat untuk kembali dapa di simak warga Lombok.

Berikut berita yang dirangkum Antara NTB, yakni :

1. Alumni Yanmu dukung Iqbal-Dinda dalam Pilkada NTB 2024
Ikatan Alumni Yayasan Munirul Arifin (Yanmu) menyatakan dukungan mereka kepada calon gubernur Nusa Tenggara Barat nomor urut 3 Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kami adalah sekelompok pemuda yang penuh semangat dan dedikasi, siap untuk berkontribusi dalam memenangkan Pasangan Iqbal Dinda di Pilkada nanti," kata pimpinan pusat Ikatan Alumni Yanmu, Elwani Pramesti, dalam pernyataan di Mataram, Senin.

Iqbal adalah antan Duta Besar Indonesia untuk Turki yang kini menjadi bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat. Sedangkan, Dinda merupakan mantan Bupati Bima periode 2016-2021.

Baca beritanya di sini

2
. Penerapan upah di NTB didorong berbasis produktivitas
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Nusa Tenggara Barat mendorong perusahaan menerapkan sistem pengupahan berbasis produktivitas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja di wilayah itu.

Kepala Disnakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, mengatakan pengupahan berbasis produktivitas sangat penting sebagai solusi untuk menciptakan keadilan bagi pekerja yang telah lama bekerja di perusahaan.

"Karena itu kami terus melakukan pembinaan dan mendorong perusahaan agar menerapkan dan menyusun struktur serta skala upah berbasis produktivitas," ujarnya di Mataram, Minggu.

Baca beritanya di sini


3. Ribuan CPNS di lingkungan Pemprov NTB mengikuti tes SKD
Sebanyak 3.612 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Ahad.

Tes SKD pertama ini dipantau oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi yang dipusatkan di Asrama Haji NTB di Kota Mataram.

"Semoga tetap semangat dan semoga semuanya menjadi orang yang sukses ke depannya," ujar Lalu Gita Ariadi melalui keterangan tertulis.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan maksimal seluruh rangkaian proses seleksi dan mengabdi dengan integritas yang tinggi kepada pemerintah jika nanti terpilih dan lolos pada tahap seleksi.

Baca beritanya di sini


4. Pembangunan Agrowisata "Penan Paradise" di Mataram dilanjutkan
 Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, segera melanjutkan pembangunan Agrowisata "Penan Paradise" di kawasan Udayana bagian barat wilayah Kecamatan Ampenan, guna mendukung keberadaan ruang kreatif Teras Udayana di Taman Bumi Gora.

"Pembangunan Agrowisata 'Penan Paradise' saat ini tertunda karena masalah tapal batas wilayah Kecamatan Ampenan dan Selaparang," kata Camat Ampenan Muzakir Walad di Mataram, Minggu.

Pasalnya, dalam konsep pembangunan agrowisata tersebut ternyata ada tapal batas wilayah Kecamatan Selaparang yang akan masuk dalam konsep penataan tersebut.

Baca beritanya di sini