Jangan bingung malam tahun baruan di Pulau Lombok

id Pariwisata di Pulau Lombok,Tahun baru,Lombok Bangkit,Wisata Lombok

Jangan bingung malam tahun baruan di Pulau Lombok

Sejumlah wisatawan berada di pinggiran pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Senin (9/11). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww/15.

Mataram (Antaranews NTB)- Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk menikmati malam pergantian tahun baru, jangan bingung lagi karena Antaranews NTB sudah mendata lokasi mana saja yang patut dikunjungi bersama rekan-rekan dan keluarga.

1. Senggigi Beach

Senggigi Beach terletak sekitar 10 kilometer dari Kota Mataram atau memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan roda empat dengan jalan yang super mulus.

Tepatnya di pesisir sebelah barat Pulau Lombok. Pantainya bersih sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan rekan-rekan. 

Lokasinya juga sangat menarik untuk melihat matahari terbit dan tenggelam sembari melihat barisan kapal nelayan di perairan, yang mengikuti ritme gelombang nan halus.

Soal penginapan jangan takut, di sini tersedia penginapan dari kelas mahal sampai ekonomis.

2. Gili Trawangan/Gili Meno/Gili Air

Gili Trawangan/Gili Meno/Gili Air menjadi trimatra yang patut dikunjungi bersama keluarga dan rekan-rekan. Popularitas ketiga pulau itu sudah dikenal baik di dalam negeri sampai mancanegara.
 
Gugusan pulau itu berada di Kabupaten Lombok Utara dan dari daratan Pulau Lombok sudah tersedia pula angkutan kapal untuk mengantarkan ke pulau tersebut.

Penyeberangan ke pulau tersebut, bisa mengambil tempat di Pelabuhan Bangsal dan Teluk Nara.

Di pulau itu, wisatawan bisa menikmati alam bawah laut yang aduhai untuk snorkeling, diving, dan bersepeda keliling pulau.

Soal penginapan, jangan takut juga, tersedia pula penginapan dari kelas mahal sampai kelas ekonomis.

3. Gili Gede

Kalau mau mencari keheningan, wisatawan bisa juga mengunjungi Gili Gede, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. 

Keeksotikan pulau ini, tidak berbeda jauh dengan Gili Trawangan. Di sini banyak gugusan pulau yang bisa dikunjungi baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni.

Wisatawan bisa menikmati pesta makan ikan laut yang segar, atau wisatawan mau memancing sendiri, dipersilakan.

Snorkeling dan diving menjadi tawaran yang menarik untuk dicoba saat mengunjungi pulau ini. Nanti wisatawan akan dibawa kapal laut milik nelayan ke sejumlah pulau, untuk mencari spot menarik bersnorkeling ria.

Nah tunggu apa lagi, ayo berlibur ke Pulau Lombok. #Lombokbangkit