Pemanggilan pemain timnas prestasi bagi Barito Putera

id Barito Putera

Pemanggilan pemain timnas prestasi bagi Barito Putera

Gelandang Bhayangkara FC Flavio Beck Junior merayakan trigolnya ke gawang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5). Bhayangkara memenangkan pertandingan itu dengan skor 4-2. (Tim Media Bhayangkara FC)

Mataram (ANTARA) -  Pelatih klub Barito Putera Jacksen F. Tiago mengatakan, pemanggilan pemain dari skuatnya ke tim nasional Indonesia merupakan prestasi bagi klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

"Bangga Barito Putera bisa memberikan kontribusi ke tim nasional Indonesia," ujar Jacksen di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5) malam.

Menurut pelatih asal Brazil itu, torehan positif sebuah klub tidak hanya dilihat dari gelar.

Sejauh mana mereka dapat memberikan bantuan untuk tim nasional juga merupakan prestasi yang penting dicatat.

"Pemain dan pelatih kami ada di tim nasional. Itu menjadi catatan positif selama tiga tahun terakhir," kata Jacksen.

Barito Putera menempatkan masing-masing dua pemain di timnas senior yang dilatih Simon McMenemy dan timnas U-23 Indonesia yang ditangani Indra Sjafri.

Di timnas senior yang tengah disiapkan untuk dua laga persahabatan FIFA di bulan Juni 2019, menghadapi Yordania, Selasa (11/6) dan Vanuatu, Sabtu (15/6), ada Rizky Pora dan Evan Dimas.

Di timnas U-23 yang akan menghadapi Piala Merlion di Singapura pada awal Juni 2019 ada Dandi Maulana dan Yakob Sayuri.

Sementara untuk pelatih, ada nama asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi yang kini asisten dari pelatih timnas U-23 Indra Sjafri.

"Sebenarnya saya berharap Muhammad Riyandi masuk timnas. Sayang dia tidak dipanggil," tutur Jacksen, menyebut penjaga gawang skuatnya yang juga pernah membela timnas U-19 di Piala AFF U-19 tahun 2017 dan 2018. ***3***

Baca juga: Jacksen Tiago maklum ada yang kecewa dengan Barito Putera