Tinju: Joshua malah menyanjung lawannya, Ruiz Jr

id Anthony Joshua

Tinju:  Joshua malah menyanjung lawannya, Ruiz Jr

Boxing - Anthony Joshua & Andy Ruiz Jr Weigh-In - Madison Square Garden, New York, United States - May 31, 2019 Anthony Joshua during the weigh in Action Images via Reuters/Andrew Couldridge (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Mataram (ANTARA) - - Anthony Joshua menyebut penantangnya Andy Ruiz Jr. sama berbahayanya dengan juara dunia kelas berat tinju versi WBC Deontay Wilder dan Tyson Fury. Joshua (22-0, 21 KO) menegaskan Ruiz Jr. (32-1, 21 KO) satu level dengan dua petinju kelas berat WBC itu.

Joshua tidak ingin menganggap remeh Ruiz Jr sampai-sampai menyetarakan lawannya itu dengan Wilder, padahal para pengamat tinju tidak sependapat karena menurut mereka Wilder justru lebih berbahaya ketimbang Ruiz, demikian juga Fury yang bisa menumbangkan Joshua yang kerepotan saat melawan Wladimir Klitschko dan Dillian Whyte.

"Kami sama sekali tak mau menganggap remeh Andy atau timnya," kata Joshua kepada ESPN.

Baca juga: Wilder segera tanding ulang lawan Fury

"Melawan Andy bagi saya sama berbahayanya dengan melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury, karena mereka berdua memiliki keterampilan masing-masing. Oleh karena itu, saya akan serius sekali menghadapi Andy."

Ruiz (29) punya punch yang kuat dan mempunya kecepatan melayangkan pukulan di atas rata-rata petinju kelas berat. Tetapi dia tidak sekuat Wilder, sedangkan Fury adalah petarung yang lebih bertalenta lagi.

Joshua memang tidak boleh meremehkan Ruiz tetapi dia akan gegabah menyamakan Ruiz dengan Wilder dan Fury karena Ruiz Jr. belum satu level dengan kedua petinju kelas berat ini, demikian laman boxingnews24.com.

Baca juga: Andy Ruiz nikmati status underdog