Pertandingan ulang Ruiz vs Joshua pada November atau Desember

id Anthony Joshua

Pertandingan ulang Ruiz vs Joshua pada November atau Desember

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr. (Reuters/Andrew Couldridge)

Mataram (ANTARA) - Pertandingan ulang antara Anthony Joshua dan penakluknya Andy Ruiz Jr akan berlangsung pada bulan November atau Desember, kata promotor Joshua, Eddie Hearn.

"Setelah pertemuan dengan AJ, Rob Mc (pelatih Joshua) dan tim manajemen di NY, kami hari ini telah memicu klausul pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr. Pertarungan akan berlangsung pada bulan November / Desember di tempat yang akan dikonfirmasi segera" tulis Hearn di akun Twitter.
 
. (.)

Ruiz, petinju Meksiko kelahiran Amerika, membuat salah satu kejutan terbesar dalam sejarah tinju kelas berat dengan merampas gelar kelas berat dunia IBF, WBO dan WBA milik Joshua di New York pada Minggu (2/6) WIB.

Klausul pertandingan ulang adalah bagian dari kontrak dalam pertarungan yang dimenangkan sang penantang tersebut.

Petinju Inggris Joshua mencium lantai empat kali sebelum menyerah TKO pada ronde ke-7 dari Ruiz, sang penantang yang tidak diunggulkan di Madison Square Garden. Juara Olimpiade London 2012 itu kemudian menjalani tes gegar otak setelah kekalahan pertama dalam 23 pertarungan kariernya.

Ruiz, bertarung secara mendadak sebagai petinju penggantu setelah lawan asli Joshua, Jarrell Miller, gagal dalam tes narkoba.

Baca juga: Ruiz Jr ingin tanding ulang dengan Joshua di Meksiko

Baca juga: Joshua siap rebut gelarnya kembali