Manchester United tawari De Gea kontrak baru

id Manchester United,David de Gea,rumor transfer,kontrak baru

Kiper Manchester United David de Gea saat pemanasan sebelum bertanding pada 10 Juni 2019. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - David de Gea dikabarkan akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester United saat serangkaian pembicaraan mengenai kesepakatan baru terus berlanjut, menurut Telegraph pada Rabu.

Kontrak kiper timnas Spanyol tersebut hanya tersisa 12 bulan lagi di Old Trafford dan ia telah dikaitkan dengan klub Prancis Paris St-Germain serta klub Italia Juventus.

United bersikeras bahwa De Gea tidak akan dijual musim panas ini, meski terancam kehilangan kiper utama mereka secara gratis pada akhir musim depan. Saat ini pihak klub berjuluk Setan Merah itu tetap melakukan dialog dengan agen pewakilan sang pemain, Jorge Mendes.

Negosiasi tersebut telah berlangsung sekitar 18 bulan dan United enggan memenuhi tuntutan gaji De Gea, tetapi United berusaha untuk mempertahankan kiper berusia 28 tahun itu dan bersedia mempertimbangkan proposal baru demi mengakhiri kebuntuan.

Gaji De Gea saat ini mencapai 240.000 poundsterling (sekitar Rp4,35 miliar) per pekan dan ia ingin agar gajinya mendekati 500.000 poundsterling (sekitar Rp9,06 miliar) per pekan, yang diterima oleh Alexis Sanchez.

Performa De Gea mulai menurun selama paruh kedua musim lalu ketika ia melakukan serangkaian kesalahan fatal, tetapi pelatih United Ole Gunnar Solskjaer masih menganggapnya sebagai pemain penting dari skuat yang diperkirakan akan mengalami banyak perubahan musim panas ini.

United telah mendapatkan pemain sayap muda Swansea City, Daniel James yang menelan biaya awal 15 juta hingga 18 juta poundsterling (sekitar Rp362 miliar), tetapi Solskjaer masih mencari pemain kanan depan yang lebih berpengalaman. Pelatih asal Norwegia tersebut juga mencari dua bek kanan, bek tengah dan dua gelandang.

United diperkirakan akan menaikkan tawaran mereka untuk bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka setelah tawaran pertama mereka ditolak mentah-mentah karena jauh dari harga yang diminta.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar