Dua atlet taekwondo Sabang mengikuti Open Internasional di Malaysia

id Provinsi Aceh, Pemerintah Aceh,open international championship,taekwondo gewinn malaysia

Pelatih Tekwondo Kota Sabang, Fachrizal Ambia (kanan). (ANTARA Aceh / Ist)

Banda Aceh (ANTARA) - Dua atlet tekwondo asal Kota Sabang, Provinsi Aceh akan mengikuti Open Internasional Championship pada 2-4 Agustus 2019 di Malaysia.

"Dua atlet tekwondo Sabang sudah mendaftar dan akan ikut Open Internasional Championship ke 4 Gewinn Malaysia," kata pelatih tekwondo Kota Sabang, Fachrizal Ambia di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan, kedua atlet tekwondo Sabang tersebut yaitu, Wirazan Sundana (18) dan Fernanda Nita Riyatna (15). Mereka dijadwalkan bertarung pada 2-4 Agustus di Malaysia.

"Open Internasional Championship Malaysia tersebut diikuti 24 kontingen dari Asia, Amerika Latin hingga Afrika," sebut Fachrizal.

Gewinn Malaysia Open Internasional Taekwondo Championship, kata dia, diikuti belasan negara dan setiap tahun diselenggarakan di Negeri Jiran.

Atlet tekwondo kita terus digembleng agar siap secara fisik dan mental dengan harapan mampu mengharumkan nama daerah," ujar dia.

Wirazan Sundana (18) sebelumnya berhasil meraih medali emas pada Open Turnamen se-Sumatera, phoenix di Banda Aceh Tahun 2018, medali perak PORA Aceh tahun 2018 dan medali perak pada Popda 2018.

Kemudian, Fernanda Nita Riyatna (15) berhasil meraih medali perunggu pada Open Turnamen se-Sumatera, phoenix di Banda Aceh Tahun 2018 dan medali perunggu Popda 2018.

Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga terus melakukan pembinaan terhadap atlet yang berprestasi.

"Ya, kita intens memantau atlet berlatih dan mendukung mereka untuk mengukir prestasi ditingkat daerah, nasional maupun internasional," kata Kasubbag Kehumasan Pemko Sabang, Sakhibul Amnar.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar