Panglima Kodam II/Sriwijaya tatap muka dengan masyarakat Mesuji

id Mayor Jenderal TNI Irwan,Panglima Kodam II,mesuji

Panglima Kodam II/Sriwijaya tatap muka dengan masyarakat Mesuji

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan (Dok.Antara)

Mataram (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan, bertatap muka dengan pemuka masyarakat Kabupaten Mesuji, Lampung, dalam rangka menjalin hubungan silaturahim sehingga semakin harmonis.

Dalam pertemuan itu, Irwan berkata, agar seluruh lapisan masyarakat untuk tidak ribut mengenai permasalahan tanah apabila bukan haknya. Ia tidak sendirian dalam kunjungan itu karena didampingi Kepala Polda Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Purwadi Arianto. 

Keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Siliwangi, yang diterima di Palembang, Kamis, dia menyatakan, "Bila permasalahan tersebut belum jelas kepemilikannya maka serahkan pada pihak yang berwajib."

Kodam II/Sriwijaya memiliki wilayah operasi Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung. 

Juga baca: Pangdam Sriwijaya kunjungi lokasi bentrok Register 45 Mesuji Lampung

Juga baca: Pangdam, Kapolda dan Bupati kunjungi keluarga korban bentrok di Mesuji

Juga baca: Pangdam, Kapolda dan Bupati kunjungi keluarga korban bentrok di Mesuji

Terkait masalah keributan yang terjadi di Mesuji lalu, Irwan minta agar permasalahan itu harus segera diselesaikan terutama Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, agar masalah kepemilikan lahan di register 45 itu dapat terselesaikan sehingga kejadian tidak diinginkan tidak terulang lagi.

”Jika sebelumnya sudah dibuat tim terpadu dan selalu gagal untuk menyelesaikan masalah di register maka ke depan harus melibatkan TNI dan Polri yang mengerti masalah di Register,” ujar dia.

Sementara Pelaksana Tugas Bupati Mesuji, Saply, mengatakan, situasi dan kondisi register 45 saat ini sudah kondusif dan aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa.

Situasi yang kondusif itu itu tidak terlepas dari peran serta semua lapisan masyarakat baik jajaran TNI dan polisi dan semua pihak yang telah bersama-sama menjaga kabupaten Mesuji.

Dalam tatap muka tersebut juga turut hadir antara lain Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Infantri Taufiq Hanafi, Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Kolonel Arh Sonny Septiono, asisten operasi Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, perwira Penerangan Kodam II, komandan Kodim 0426/Tuba, kepala Polres Mesuji, sekretaris daerah Mesuji Mesuji,Tokoh Masyarakat, ketua DPRD Mesuji, dan seluruh camat di Kabupaten Mesuji.

Sebelumnya Irwan dan rombongan mendatangi rumah duka korban bentrokan di Ogan Komering Ilir yang sampai meminta korban itu. Mereka juga meninjau lokasi terjadinya bentrok di kawasan Hutan Register 45, Kabupaten Mesuji.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar