106 PETENIS INDONESIA IKUT KEJURNAS TENIS YUNIOR

id

          Mataram, 27/12 (ANTARA) - Sebanyak 106 orang petenis dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior yang akan digelar 1-3 Januari 2010 di Mataram, ibukota Provinsi NTB.

         Ketua Pengprov Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) NTB, Andy Hadianto, di Mataram, Minggu, mengatakan, peserta Kejurnas Tenis Yunior yang sudah mendaftar berasal dari Kalimantan Timur (Kaltim), Madura, Riau, Papua dan Denpasar.

         Sementara petenis yunior tuan rumah berasal dan Pulau Lombok (Lombok Barat, Lombok Tengah, LombokTimur) dan Sumbawa (Sumbawa Barat, Kota Bima dan Kabupaten Bima).

         "Kejurnas Tenis Yunior itu digelar untuk memeriahkan HUT ke-51 Pemrov NTB sekaligus sebagai ajang untuk mengukur prestasi atlet yunior NTB," ujarnya. 

    Sedianya Kejurnas Tenis Yunior itu akan diselenggarakan 18-20 Desember 2009 tetapi karena kegiatan HUT ke-51 Pemerintah Provinsi NTB dipusatkan di Bima sehingga kejunas itu diundur menjadi 1-3 Januari 2010.

         Pada Kejurnas Tenis Yunior itu cabang yang dipertandingkan adalah tunggal putra dan putri kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

         Hadianto menambahkan, Wakil Sekjen Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti), August Ferry Raturandang, yang menjuarai pertandingan tenis saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 1961 di Bima dan juga anggota PON V 1961 dari NTB itu, akan turun langsung ke Mataram agar pelaksanaan kejurnas bisa berjalan lancar.

         "Pengalamannya selama ini di Jakarta akan dibawa ke Mataram sehingga cabang olahraga tenis NTB bisa bergerak maju," ujarnya. (*)