Pelajar hilang di objek wisata air terjun, ditemukan tewas

id Tim SAR, Basarnas, Satgas BPBD dan TNI/Polri

Pelajar hilang di objek wisata air terjun,  ditemukan tewas

Tim SAR, Basarnas, Satgas BPBD dan TNI/Polri dibantu masyarakat  mengevakuasi jasad Reza Maulana ketika ditemukan di kolam wisata air terjun Jamur Kule, Desa Sembuang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (21/8) sore. (ANTARA/HO/BPBD Aceh Timur).

Mataram (ANTARA) - Setelah dilakukan pencarian, tim gabungan akhirnya menemukan jenazah Reza Maulana (16)  di dasar kolam di lokasi objek Wisata Air Terjun Jamur Kule di Desa Sembuang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (21/8).

Reza Maulana tercatat sebagai pelajar MTs Swasta Munawwarah Lhoknibong, Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur.

 "Iya sudah ditemukan dan langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Meunasah Lubok, Pante Bidari," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, dikonfirmasi, Kamis (22/8).

Tim sempat terkendala dalam pencarian, karena kondisi kolam dipenuhi akar dan batang kayu

 "Kolamnya tidak terlalu lebar, mungkin karena tersangkut akar kayu, sehingga korban gagal naik ke permukaan ketika mencemurkan badannya ke kolam," ujar Syahrizal Fauzi.

Dia mengaku, kondisi kolam masih alami dan belum terlalu dijamah pengunjung.

"Pengunjungnya masih sebatas wisatawan lokal, bahkan menuju ke lokasi harus melalui jalan setapak 3,5 kilometer, bahkan harus melalui perbukitan dan turun menerjal ke arah jurang," sebut Syahrizal Fauzi.

"Setelah ditemukan lalu jenazah Reza Maulana, kita evakuasi dengan berjalan kaki ke pemukiman penduduk lalu dibawa ke rumah duka di Pante Bidari, untuk difardhukifayahkan," demikian Syahrizal Fauzi.

 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar