TNI-POLRI SENANTIASA SIAGA HADAPI TERORISME

id



Jakarta (ANTARA) - TNI dan Polri senantiasa siaga menghadapi ancaman terorisme sebagai komponen utama, bersama komponen bangsa lainnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso di Jakarta, Senin mengatakan, TNI dan Polri akan senantiasa siaga menghadapi terorisme demi terjaga dan terjaminnya keamanan, keselamatan dan ketentraman masyarakat.

"Latihan bersama antara TNI/Polri memberikan aspek strategis, taktis dan psikologis yang merupakan modal utama untuk menjalankan operasional penanggulangan terorisme," katanya, usai menutup Latihan Gabungan Antiteror TNI-Polri.

Djoko mengatakan, terorisme dapat disebabkan oleh berbagai hal baik sosial maupun ekonomi karenanya perlu penanganan komprehensif dalam penanggulangan terorisme.

Ia mengatakan, TNI dan Polri sebagai komponen utama penanggulangan terorisme akan bersama-sama komponen bangsa lainnya dalam penanggulangan terorisme. ? "Sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis, terorisme telah menjadi ancaman bersama, musuh bersama yang harus ditangani secara bersama-sama, salah satunya melalui latihan bersama TNI-Polri," kata Panglima TNI.

Namun begitu, TNI dan Polri tidak saja bekerja sama dalam penanggulangan terorisme tetapi semua ancaman yang mengganggu integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar Djoko menambahkan.(*)