Marcelino siap menjadi bos baru Arsenal

id Arsenal,Marcelino Garcia Toral,Freddie Ljungberg

Marcelino siap menjadi bos baru Arsenal

Mantan manajer Valencia Marcelino Garcia Toral. (REUTERS/HEINO KALIS)

Jakarta (ANTARA) - Marcelino Garcia Toral sudah berbicara dengan Arsenal dan telah bersedia menjadi manajer berikutnya klub itu, kata beberapa sumber kepada ESPN.

Mantan pelatih Valencia dan Villarreal itu sudah berada di London pekan ini untuk pembicaraan tatap muka dengan klub itu sebelum kembali ke Spanyol Selasa waktu setempat.

Sumber-sumber yang dekat dengan pria berusia 54 tahun itu berkata kepada ESPN bahwa Marcelino tidak optimistis terhadap posisi yang ditawarkan kepadanya itu karena dia latar belakang sama dengan Unai Emery sebagai orang Spanyol.

Marcelino masuk daftar calon pelatih Arsenal, selain Patrick Vieira, Mikel Arteta, Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino.

Emery dipecat Arsenal 29 November lalu setelah penampilan buruk tujuh laga tak pernah menang yang membuat Arsenal terancam gagal tampil pada Liga Champions musim depan.

The Gunners memetik tiga poin pertamanya di bawah pelatih sementara Freddie Ljungberg Senin lalu setelah menang 3-1 melawan West Ham di Stadion London.

Perburuan mendapatkan pelatih permanen itu terus berlanjut tetapi Arsenal juga memonitor kemajuan di bawah Ljungberg sebelum mengambil keputusan merekrut pelatih baru.

Marcelino dipecat Valencia pada September setelah berselisih dengan pemilik klub Peter Lim menyangkut strategi jangka panjang, seleksi tim dan kebijakan transfer klub itu.

Dia mengantarkan Valencia finis empat besar dan ke Liga Champions selama dua musim bersama klub ini,. selain mempersembahkan gelar Copa del Rey yang merupakan trofi pertama klub itu dalam kurun sepuluh tahun terakhir.

Marcelino kabarnya terus mengamati Arsenal musim ini dengan meyakini klub ini kuat dalam serangan tetapi tidak seimbang secara tim.

Menurut sumber-sumber ESPN, dia dan tim pelatihnya siap berkiprah di Liga Premier dan akan menerima tawaran apa pun di sana.