Hujan lebat, operasional kereta gantung di TMII dihentikan

id Tmii,Kereta gantung ,Hujan,Tahun baru,Pergantian tahun

Hujan lebat, operasional kereta gantung di TMII dihentikan

Pengunjung menaiki kereta gantung di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (29/7). (ANTARA FOTO/Pradita Utama/ama/14)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menghentikan sementara wahana kereta gantung akibat cuaca hujan yang mengguyur Jakarta.

"Sementara iya hujan, sepertinya menyeluruh di semua kawasan Jakarta. Untuk wahana kereta gantung karena cuaca hujan maka telah diberhentikan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan bahwa jika situasi dan cuaca kondusif maka wahana itu akan dibuka kembali. Namun tidak sampai malam karena di area Plaza Archipel Kepulauan Indonesia akan digelar pesta kembang api.

Sementara, menurut Dwi Atmodjo, untuk wahana-wahana yang berkaitan seperti Dunia Air Tawar, Taman Burung dan Komodo ditutup untuk pengunjung mengingat waktu sudah terlalu sore.

"Namun untuk persiapan panggung utama, acara wayang, musik tetap dilanjutkan. Acara bazaar pun masih berlangsung," katanya.
 

Malam pergantian tahun dari 2019 ke tahun 2020, tinggal hitungan beberapa jam lagi.

Selain di TMII, berbagai lokasi lainnya di Jakarta turut menggelar beragam acara dan kemeriahan lainnya, seperti panggung musik dan seni tradisional lainnya dalam menyambut Tahun Baru 2020.

Gubernur DKI Jakarta akan menghadiri acara nikah massal dan Isbat nikah malam pergantian 2020 di halaman Balai Kota.

Umumnya malam pergantian Tahun Baru di berbagai kawasan Jakarta diisi oleh pesta kembang api, kendati hujan membayang-bayangi momen pergantian tahun kali ini.