Irjen Tomsi Tohir optimistis menjaga kondusifitas kamtibmas NTB

id irjen pol tomsi tohir,akpol 1990,kapolda ntb

Irjen Tomsi Tohir optimistis menjaga kondusifitas kamtibmas NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir ketika memberikan keterangan persnya usai melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur di Masjid Baitussalam Polda NTB, Kamis (9/1/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Irjen Pol Tomsi Tohir yang baru dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat, optimistis bisa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah setempat.

"Insya Allah kami bersama seluruh personel jajaran yang ada di NTB, merasa optimis untuk bisa melindungi, melayani masyarakat lebih baik lagi," kata Tomsi yang ditemui wartawan untuk kali pertamanya dalam jabatan baru sebagai Kapolda NTB di Mataram, Kamis.

Secara teknis, mantan Kapolda Banten ini menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja pejabat sebelumnya, yakni Irjen Pol Nana Sudjana agar menjadi lebih baik lagi.

"Hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan yang sudah dilakukan Pak Nana, harus kita laksanakan dan tingkatkan. Untuk kejadian-kejadian menonjol itu juga sudah kita bahas dan kita persiapkan," ucapnya.

Pada Selasa (7/1) lalu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik Irjen Pol Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana yang menerima tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

Perwira tinggi (pati) bintang dua yang kini berusia 50 tahun tersebut adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 yang memiliki segudang pengalaman di bidang reserse.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar