Alfamart-UNICEF bina 10 PAUD di Lombok Utara

id Alfamart-Unicef

Alfamart-UNICEF bina 10 PAUD di Lombok Utara

Rohani Najmul Akhyar mengunjungi Sekolah PAUD Banyu Manaf di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, didampingi Kepala Cabang Alfamart NTB Danny Febriyanto dan Chief Education and Edulescent Development UNICEF Indonesia Nabendra Dahal. (1)

"Total ada 40 orang tenaga pendidik yang sudah ditraining"
Lombok Utara (Antara NTB) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan UNICEF Indonesia membina para pengajar dan memberikan bantuan operasional kepada 10 lembaga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Branch Manager Alfamart Nusa Tenggara Barat (NTB) Danny Febriyanto, mengatakan pemberian bantuan oprasional dan pembinaan tenaga didik lembaga pendidikan anak usia dini (paud) di Kabupaten Lombok Utara sudah dilakukan sejak 2015 dan berlanjut pada 2016.

"Pada 2015, Alfamart melalui UNICEF sudah melatih 20 orang pengajar dan membantu lima lembaga paud. Kemudian pada 2016, kami juga melakukan hal yang sama, jadi total ada 40 orang tenaga pendidik yang sudah ditraining oleh UNICEF Indonesia dan 10 paud yang sudah dibantu operasionalnya," katanya.

Bantuan program yang diberikan Alfamart dan UNICEF tersebut merupakan hasil donasi uang kembalian dari konsumen Alfamart dan Alfamidi yang terkumpul selama dua bulan pada 2014 dan 2015.

"Dari masyarakat, untuk masyarakat itu `goal` kami dalam menyalurkan dana program Donasi-Ku. Harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," ucap Danny.

Sepuluh paud yang telah dibantu tersebut adalah Paud Senaru Cerdas dan Paud Babul Mujahidin di Kecamatan Bayan, Paud Widya Kumara dan Paud Leong Ceria di Kecamatan Tanjung.

Selain itu, Paud Al-Jihad dan Paud Nurul Ikhsan di Kecamatan Kayangan, Paud Bina Sejahtera dan Paud Mutiara Rinjani di Kecamatan Gangga, Paud Banyu Manaf dan Paud Darul Fallah di Kecamatan Pemenang.

"Kami seperti sambal, walaupun hanya sedikit yang dapat kami lakukan untuk mengembangkan dunia paud di Lombok Utara, namun kami berharap hal itu dapat memberikan rasa nikmat dunia pendidikan di Lombok Utara dan dapat mewujudkan Lombok Utara yang indah dan pintar," kata Chief Education and Adolescent Development Cluster UNICEF Indonesia Nabendra Dahal.

Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar berharap apa yang sudah dilakukan oleh Alfamart dan UNICEF juga dapat mendorong pihak swasta lain untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan dunia pendidikan di daerahnya.

Ia juga meyakini bantuan dari pihak swasta diyakini dapat memberikan motivasi bagi sekolah-sekolah paud yang ada di Lombok Utara untuk terus berkembang dan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan bermartabat.

"Usia anak-anak adalah usia emas, paud ini menjadi sangat penting bagi mereka. Ibarat kertas putih, anak-anak ini siap untuk disuntikkan hal-hal yang kelak akan membentuk diri mereka dan ini tergantung dari para orang tua dan guru dalam memberikan pendidikan kepada mereka," ujar Najmul. (*)