Graziano Pelle ditransfer ke China Shandong dari Southampton

id Liga Tiongkok

Graziano Pelle ditransfer ke China Shandong dari Southampton

Graziano Pelle (AFP PHOTO/VINCENZO PINTO) (1)

London (ANTARA News) - Striker Southampton Graziano Pelle bergabung ke klub China Shandong Luneng dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan, kata klub Liga Inggris (Premier League) itu, Senin.

Klub Super League tersebut mengkonfirmasi kepindahan pemain itu melalui akun Twitter mereka. Laporan media Inggris menyebutkan biaya senilai 13 juta pound (16,87 juta dolar AS) untuk kesepakatan itu.

Pemain internasional Italia berusia 30 tahun yang bermain untuk negaranya di Piala Eropa 2016 dan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya bersama Southampton, membuat 81 penampilan dan mencetak 30 gol untuk klub Inggris itu sejak bergabung dari Feyenoord pada tahun 2014.

Dia dibawa ke Liga Inggris oleh manajer Belanda Ronald Koeman, yang sejak itu pindah ke Everton.

Pemain Senegal Papiss Cisse juga telah bergabung ke Shandong Luneng dari tim terdegradasi Newcastle United awal bulan ini.

Shandong merupakan salah satu klub papan bawah Super League, menempati salah satu dari dua tempat degradasi di Liga China pada pertengahan musim saat ini. Mantan bos Bayern Munich Felix Magath merupakan pelatih kepala klub tersebut.

(Uu.SYS/C/D011/C/D011)

Editor: Aditia Maruli

(*)