Persib akhirnya resmi rekrut Geoffrey Castillion striker eks Ajax Amsterdam

id Persib Bandung, Geoffrey Castillion, Ajax Amsterdam, Rekrut

Persib akhirnya resmi rekrut Geoffrey Castillion striker eks Ajax Amsterdam

Penyerang anyar Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung resmi merekrut penyerang berkebangsaan Belanda yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam di liga utama Belanda, yakni Geoffrey Castillion.

Penyerang yang kini menjadi andalan Maung Bandung itu telah datang ke Bandung sejak Selasa (28/1) untuk menjalani masa pemantauan.

"Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," kata Geoffrey Castillion dikutip dari laman resmi Persib, Senin.

Setelah memperlihatkan kualitasnya dalam dua pekan ini, ia resmi dikontrak oleh Persib selama satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain kelahiran 25 Mei 1991 tersebut sebelumnya tidak mengetahui atmosfer sepak bola di Asia, khususnya di Kota Bandung. Namun, setelah melihat respons bobotoh, Geoffrey mengaku cukup bergairah untuk menatap musim Liga 1 2020.

"Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepak bola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa," kata pemain asal Belanda itu.

Geoffrey akan mengenakan seragam Persib bernomor punggung 20 yang sebelumnya dikenakan oleh Kevin Van Kippersluis pada musim lalu.

Geoffrey tercatat tampil 19 laga, selama 1.527 menit dengan 10 gol pada musim 2019 bersama eks klubnya, Fylkir FC (Islandia).

Tak hanya itu, Castillion juga sudah menempuh jam terbang bersama beberapa klub, seperti New England (MLS Amerika Serikat), Heracles Almelo, RKC Waalwijk (Belanda), dan Debrecen (Hungaria).