Hindari kejaran razia tawuran, remaja tewas ceburkan diri ke danau

id Remaja tewas tercebur, kelapa gading, jakarta utara,Danau,Kodamar,Tawuran

Hindari kejaran razia tawuran, remaja tewas ceburkan diri ke danau

Tim Search and Rescue (SAR) DKI Jakarta mengevakuasi remaja berinisal RM (18) yang tercebur di danau yang terletak di depan Komplek Kodamar TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (16/2/2020). (ANTARA/HO-SAR DKI Jakarta)

Kota Jakarta Barat (ANTARA) - Seorang remaja berinisial RM (18) ditemukan tewas akibat menceburkan diri ke danau
yang terletak di depan Komplek Kodamar TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jenazah RM ditemukan oleh Tim "Search and Rescue" (SAR) DKI Jakarta pada Sabtu (15/2). SebelumnyaTim SAR mendapat informasi bahwa korban mencebur ke danau karena menghindari kejaran polisi.

"Tim SAR segera bergerak ketika mendapatkan informasi RM sengaja menceburkan diri ke danau sekitar pukul 02.00 WIB," ujar Kepala SAR DKI Jakarta Hendra Sudirman, Ahad

Hendra menyebutkan remaja tersebut melarikan diri dari kejaran polisi yang melakukan razia terhadap pelaku tawuran. Korban diketahui bukan warga sekitar Kelapa Gading, melainkan warga Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Pencarian dilakukan dengan membagi regu di tiga area pencarian. Regu pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan kapal karet hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian.

Sementara regu kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan regu ketiga ditugaskan melakukan penyelaman dengan radius sepuluh meter dari lokasi kejadian.

"Setelah 20 jam pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban sekitar pukul 22.50 WIB pada radius 25 meter dari lokasi kejadian, dalam keadaan meninggal dunia," ujar dia

"Saya ucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang menimpa korban," ujar Hendra.

Korban langsung diantarkan menuju rumah duka di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.