Rashford absen sampai akhir musim bahkan tak ikut Euro 2020

id Liga Europa,Manchester United,Marcus Rashford, Club Brugge

Rashford absen sampai akhir musim bahkan tak ikut Euro 2020

Striker Manchester United Marcus Rashford. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan keraguannya bahwa Marcus Rashford mungkin harus absen membela Manchester United sampai musim ini selesai dan bahkan mengisyaratkan pemainnya itu tak akan bisa bermain pada Piala Eropa atau Euro 2020 musim panas nanti.

Rashford sudah absen selama satu bulan karena cedera punggung dan Solskjaer menyatakan sang striker yang sudah mencetak 19 gol musim ini harus menghabiskan waktu sebagai penonton sepak bola karena pemulihannya berlangsung lebih lama ketimbang diperkirakan.

"Saya berharap dia bermain musim ini," kata Solksjaer. Tetapi kemungkinan hal itu tak terjadi, karena "membutuhkan waktu", kata sang manajer dalam jumpa pers menjelang pertandingan Liga Europa melawan tuan rumah Club Brugge Jumat dini hari nanti.

"Saya bukan dokter, tetapi saya mengharapkan dia bisa pulih lebih cepat dari pada yang sebenarnya terlihat. Jelasnya dia akan absen untuk beberapa bulan ke depan."

Solskjaer juga ragu Rashford akan bugar tepat pada waktunya ketika Piala Eropa digelar musim panas nanti. Inggris akan mengawali Euro 2020 mereka di Wembley untuk menghadapi Kroasia pada 14 Juni.

"Saya harap dia bermain sebelum itu tetapi jika dia tidak cukup bugar maka tidak akan main," sambung pelatih asal Norwegia itu dalam laman ESPN.

Scott McTominay dan Axel Tuanzebe sudah berlatih di Carrington Rabu pagi waktu setempat tetapi tidak ikut ke Belgia, sedangkan Paul Pogba tetap absen karena kembali cedera saat berlatih di Dubai.