Saat imbauan pencegahan Corona di KSB gunakan kendaraan roda tiga

id Corona,Covid-19,Taliwang,NTB

Saat imbauan pencegahan Corona di KSB gunakan kendaraan roda tiga

Lurah Bugis, Sumbawa Barat, Zulkiefli, bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melakukan imbauan keliling  kepada warga terkait penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Taliwang (ANTARA) - Lurah Bugis, Sumbawa Barat, Zulkiefli, bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melakukan imbauan keliling  kepada warga terkait penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Uniknya, lurah bersama TNI dan Polri keliling menggunakan sebuah kendaraan roda tiga lengkap dengan alat pengeras suara dan genset.

"Hal ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat faham tentang virus Covid19 dan tidak ketinggalan informasi serta perkembangannya," ungkap Lurah Bugis, di Taliwang, Jumat (21/3). 

Lurah mengatakan, penyebaran virus Corona harus direspon dengan sigap, untuk itu pihaknya bersinergi dengan TNI dan Polri terus mengingatkan warga untuk segera melapor jika ada anggota keluarga yang mengalami gejala seperti terjangkit corona. 

"Saya mengingatkan pada warga untuk melaporkan jika ada keluarga yang sakit demam, batuk, pilek disertai sesak napas," katanya.

Lurah juga mengajak warga untuk melaporkan jika ada anggota keluarga atau masyarakat yang baru pulang dari perantauan atau luar negeri.

"Seperti kebijakan pemerintah KSB, jika ada warga yang pulang dari luar daerah apalagi dari luar negeri maka akan dipantau selama 14 hari," jelasnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergantian memberikan edukasi terhadap warga cara mencegah dan mengenal virus covid-19 di seluruh kelurahan Bugis. 

Edukasi ini, tambah Lurah, sangat berdampak baik, karena belum tentu semua lapisan masyarakat mendapat informasi terkait Covid-19.

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI, Eddy Oswaronto, mengapresiasi kinerja anggotanya yang bekerja sama dengan Polri dan Pemda. Menurutnya ini kegiatan yang sangat baik agar masyarakat paham terkait Virus Corona. 

"Kebersamaan dan sinergitas harus kita jaga agar kita dapat melindungi KSB dari penyebaran virus Covid-19," kata Dandim.