Yayasan Baitul Maal PLN NTB menyalurkan bantuan di tengah wabah virus corona

id YBM PLN,Virus Corona,Penyemprotan Masjid

Yayasan Baitul Maal PLN NTB menyalurkan bantuan di tengah wabah virus corona

Petugas YBM PLN UIW NTB menyemprotkan disinfektan ke sejumlah masjid di Pulau Lombok. (Foto Humas PLN UIW NTB)

Mataram (ANTARA) - Tingkat penyebaran "Coronavirus Desease 19 (COVID-19) di Indonesia, terutama di NTB mengalami peningkatan yang signifikan dari hari ke hari. 

Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus ini, tentu saja diperlukan peran dan kerja sama dari banyak pihak. Selain penyebaran, juga untuk menekan dampak yang dirasakan masyarakat.

Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Wilayah NTB turut serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus ini. Penyemprotan disinfektan  pada sejumlah masjid dan pondok pesantren dilakukan di 21 titik lokasi yang tersebar di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara pada, Jumat (10/4).

Ketua YBM PLN Unit Induk Wilayah NTB, Taufiq Dwi Nurcahyo menyampaikan YBM PLN sebagai bagian dari gerakan kebaikan untuk Indonesia, menitikberatkan perhatian untuk pencegahan ini dimulai dari kelompok terkecil sebagai langkah antisipasi rantai interaksi yang berpotensi terhadap penyebaran COVID-19. 

"YBM PLN sebagai pengelola zakat para pegawai PLN terus melakukan aksi-aksi dalam upaya meminimalkan dampak di masyarakat akibat Virus COVID-19 ini," kata Taufiq.
Petugas YBM PLN UIW NTB menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada seorang warga lanjut usia miskin. (Foto Humas PLN UIW NTB)

Selain penyemprotan disinfektan, YBM PLN NTB juga memberikan bantuan alat pelindung diri bagi para tenaga medis, "and sanitizer", sarung tangan serta mendistribusikan 1.000 paket sembako untuk keluarga dhuafa dan para pekerja sektor informal yang berpenghasilan harian di sekitar unit instalasi milik PLN yang terdampak pandemi. 

"Semoga program ini dapat berjalan konsisten dan memberi manfaat positif bagi masyarakat luas yang membutuhkan dan menjadi gerakan kebaikan untuk membantu sesama. Kami juga mohon doa dari seluruh masyarakat supaya seluruh pegawai PLN yang bertugas senantiasa diberikan kesehatan untuk menjaga keandalan pasokan listrik," kata Taufiq.*