Wabup Sumbawa Barat: ASN diharapkan ttap bekerja namun tetap waspada

id KSB,ASN

Wabup Sumbawa Barat: ASN diharapkan ttap bekerja namun tetap waspada

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin (kanan) menggunakan Alat Pelindung Diri di Puskesmas Taliwang Senin (20/4). Wakil Bupati terjun langsung pada kegiatan rapid tes yang dilakukan di Puskesmas dan RSUD.

Taliwang (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus bekerja dan melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

"Saya berharap ASN tetap bekerja tetap masuk kantor, namun tetap waspada dan berhati-hati, jaga jarak dan jaga kebersihan serta rajin cuci tangan pakai sabun," kata Bang Fud saat mengunjungi kegiatan rapid tes terhadap keluarga dan kontak erat almarhum SY (63) yang dinyatakan positif Covid-19 di RSUD Asy-syifa Kecamatan Taliwang, Senin.

Masalah tidak masuk kerja, sambung Bang Fud,  semua orang tidak mau masuk kerja karena ancaman virus Covid-19 apalagi saat ini KSB khususnya Taliwang sudah menjadi zona merah. 

Tetapi jika semua ASN tidak masuk kerja, menurut Bang Fud, siapa lagi yang akan melayani dan memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melayani masyarakat," katanya. 

Menurut Bang Fud, ASN dan Tenaga Kesehatan adalah pahlawan yang saat ini sedang berjuang dalam menghadapi covid-19. 

"Ini perlu perhatian kita bersama, kita tetap masuk, tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi saya tegaskan lagi tetap waspada dan jaga jarak menerapkan physical distancing," jelas Bang Fud.