Pupuk Kaltim menyalurkan paket sembako senilai Rp2,2 miliar

id Pupuk Kaltim,Donasi,COVID-19

Pupuk Kaltim menyalurkan paket sembako senilai Rp2,2 miliar

Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan paket sembako. (ANTARA/HO-Pupuk Kaltim)

Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kalimantan Timur menyalurkan donasi sebesar Rp2,2 miliar kepada masyarakat Bontang terdampak COVID-19 dalam bentuk paket sembako.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis mengatakan paket sembako ini merupakan lanjutan program kepedulian perusahaan bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19.

Ia menambahkan penyaluran donasi itu juga menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri BUMN No.S-255/MBU/004/2020 terkait biaya THR bagi Direksi dan Komisaris BUMN beserta anak dan cucu usaha BUMN.

"Sesuai arahan itu, anggaran THR jajaran Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim dialokasikan sepenuhnya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bontang. Ditambah donasi sukarela karyawan melalui pemotongan THR untuk disalurkan ke masyarakat," paparnya

Bantuan itu secara simbolis diserahkan kepada Pemerintah Kota Bontang melalui Lurah Loktuan M. Takwin, di Hotel Grand Equator pada Rabu (20/5) sore.

Pupuk Kaltim menyediakan ribuan paket sembako berisi 10 Kg beras, mie instan, dua liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir, yang akan disalurkan secara bertahap di 15 Kelurahan se-Kota Bontang.

Dikatakannya, Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung segala upaya penanganan dan antisipasi COVID-19, termasuk membantu masyarakat terdampak.

Mewakili karyawan Perusahaan, Manager Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) Pupuk Kaltim Zatul Farrah, mengungkapkan pemotongan THR karyawan merupakan inisiasi mandiri karyawan perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat Bontang dalam menyambut Idul Fitri 1441 H.

"Semoga kepedulian dari teman-teman karyawan Pupuk Kaltim bisa sedikit meringankan beban penerima manfaat dan mari bersama kita sambut lebaran tahun ini dengan sukacita," ujar Farrah.

Lurah Loktuan M. Takwin, menyampaikan Pupuk Kaltim menjadi salah satu perusahaan yang berkontribusi secara signifikan selama pandemi COVID-19 berlangsung, baik kepedulian bagi tenaga medis hingga warga terdampak melalui ragam bantuan yang disalurkan.

Ia berharap kerjasama dan sinergi antara Pemkot Bontang dengan Pupuk Kaltim terus terjaga, sehingga Perusahaan dapat semakin meningkatkan kontribusi serta kepedulian bagi masyarakat.

"Banyak sekali bantuan yang diterima dari Pupuk kaltim, baik melalui CSR maupun UPZ, bahkan saat ini langsung dari donasi karyawan bersama Direksi. Semoga apa yang dilakukan menjadi berkah dan Pupuk Kaltim tetap hadir untuk masyarakat Bontang," katanya.