PEMBANGUNAN KANTOR BUPATI LOTIM PERLU RP107 MILIAR

id




          Lombok Timur, NTB (ANTARA)- Pembangunan kantor Bupati Lombok Timur yang akan dilakukan pada 2011 diperkirakan memerlukan anggaran sebesar Rp107 miliar dengan sumber dari APBN.

        Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lotim, H.Syamsuhaidi di Lombok Timur (27/8) mengatakan, kantor Bupati tersebut nantinya dirancang berlantai lima.

       Bangunan kantor Bupati yang ada saat ini, tambahnya, kondisinya sudah banyak yang mengalami kerusakan baik di dalam maupun luarnya, terlebih lagi hingga kini belum pernah dilakukan renovasi sejak berdirinya puluhan tahun silam.

        "Yang jelas anggaran rencana pembangunan kantor Bupati Lotim itu berasal dari Mendagri," katanya.

        Ia menambahkan, pembangunan kantor Bupati itu akan di desain sedemikian rupa dengan arsitektur bangunan masa kini, sehingga memberi kenyamanan bagi para pegawai untuk melaksanakan kerjanya dengan baik.

       Bahkan, lanjutnya, yang tidak kalah penting, bangunan tersebut akan dijadikan komplek perkantoran beberapa dinas dan badan , terutama untuk memudahkan pimpinan melakukan koordinasi dan menggelar rapat mendadak.

        "Tahun ini akan turun anggaran sebesar Rp13 Milyar, untuk dana awal pembangunan kantor bupati tersebut," kata Kepala Bappeda Lotim.

    Ia menambahkan sementara master plannya bangunan kantor Bupati Lotim  
    Saat ini, menurut dia, sedang dibuat acuan nantinya dalam melakukan tender, apalagi anggaran yang digunakan bukan dari APBD melainkan APBN.

        Meski demikian pembangunan kantor Bupati tersebut, bukan merupakan skala prioritas yang harus diutamakan untuk dipercepat pembangunannya.

        Sebaliknya yang menjadi skala prioritas yakni pembangunan infrastruktur jalan maupun yang lainnya dibutuhkan masyarakat Lotim saat ini.(*)

  

Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar