Enam rumah warga Samili Bima dilalap Si Jago Merah

id Kebakaran

Enam rumah warga Samili Bima dilalap Si Jago Merah

Enam rumah di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima terbakar dilalap si jago merah, Sabtu (8/8) sekitar pukul 08.00 WITA. 

Bima (ANTARA) - Enam rumah di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima terbakar dilalap si jago merah, Sabtu (8/8) sekitar pukul 08.00 WITA. 

Di antara enam rumah tersebut, empat rumah ludes terbakar rata dengan tanah dan dua lainnya rusak ringan.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi. Adapun empat unit rumah yang hangus terbakar itu milik Ibrahim Jafar, H Mahmud, Hj Rukaya dan satunya rumah kosong (Tidak dihuni).

“Saya tidak tahu apa penyebab kebakaran ini. Karena saat kebakaran, saya sedang berada di diluar,” ujar Jafar salah satu warga yang rumahnya terbakar.

Saat kejadian, warga cuma bisa menggunakan alat seadanya, sehingga kesulitan memadamkan api. Sementara mobil kebakaran tiba dilokasi setelah tiga rumah hangus terbakar.

Api mampu dipadamkan pada pukul 09.30 Wita dibantu dua unit mobil pemadam dan satu unit water canon milik Polres Kabupaten Bima.

Secara terpisah, Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran terjadi di Desa Samili Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. 

“Untuk kerugian korban kebakaran, sementara ini belum diketahui," katanya.