HUT ke-75 RI, Erick Thohir: Ayo bersama kita berjuang untuk Indonesia

id Erick Thohir,HUT ke-75 RI,COVID-19

HUT ke-75 RI, Erick Thohir: Ayo bersama kita berjuang untuk Indonesia

Tangkapan layar - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dalam diskusi virtual bertajuk "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" di Jakarta, Sabtu (15/8/2020). ANTARA/Tangkapan layar Youtube Kementerian BUMN RI/pri. (ANTARA/Tangkapan layar Youtube Kementerian BUMN RI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki makna untuk tetap berjuang bersama demi kemajuan Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

"Ayo bersama kita berjuang untuk Indonesia. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit," ujar Menteri Erick Thohir dalam unggahan video di instagram pribadinya @erickthohir di Jakarta, Senin.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, Erick mengajak anak bangsa untuk tetap bergerak menuju ke arah yang lebih baik.

"Kemerdekaan adalah kerja keras yang tak kenal lelah. Kemerdekaan adalah keahlian yang terus terasah. Kemerdekaan adalah sukarela menolong sesama. Kemerdekaan adalah mampu untuk memimpin diri sendiri serta mampu membawa ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, di tengah pandemi COVID-19, berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan virtual di Jakarta, rangkaian upacara dalam HUT ke-75 RI dimulai sekitar pukul 09.40 WIB.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden, Kolonel Infanteri Muhammad Imam Gogor, sementara Perwira Upacara yakni Brigadir Jenderal TNI Syafruddin.

Presiden Joko Widodo hadir selaku inspektur upacara mengenakan baju adat Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, bernuansa merah putih dan mengenakan masker merah putih.