Mantan Bupati Sumbawa dukung Zulkieflimansyah kembali jadi Gubernur NTB

id Jamaluddin Malik,Dr H Zulkieflimansyah,Tokoh Sumbawa,Gubernur NTB

Mantan Bupati Sumbawa dukung Zulkieflimansyah kembali jadi Gubernur NTB

Mantan Bupati Sumbawa dua periode Jamaluddin Malik (kiri), bersama Dr H Zulkieflimansyah, bakal calon Gubernur NTB. (ANTARA/HO-ist)

Mataram (ANTARA) - Mantan Bupati Sumbawa dua periode Jamaluddin Malik menyatakan dukungannya kepada Dr H Zulkieflimansyah untuk melanjutkan kepemimpinannya membangun Nusa Tenggara Barat (NTB) lima tahun ke depan.

Pernyataan dukungan bahkan disampaikan terbuka melalui akun media sosial facebooknya Jamaludin Malik pada Kamis (25/7).

"Apapun kata orang dengan pertimbangan masing-masing, saya sekeluarga dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim mendukung dan memilih DR ZUL utk melanjutkan kepemimpinannya membangun NTB lima tahun kedepan. Semoga Allah SWT meridhoinya, Amin YRA," tulis Jamaludin Malik dalam akun facebooknya.

Tak butuh waktu lama, status tokoh politik senior di Kabupaten Sumbawa itu diserbu komentar dari para pengikutnya di Facebook.

Baca juga: Demokrat resmi usung Zulkieflimansyah-Suhaili maju Pilkada NTB 2024

Mayoritas menyatakan syukur atas sikap politik dan pilihan pribadi Jamaludin Malik yang mendukung sosok Dr H Zulkieflimansyah yang akan berpasangan dengan H Suhaili Fadhil Tohir SH.

"Luar Biasa,, trimakasih atas dukungan nya,,semoga bpk selalu dlm keaadan sehat walafiat," ucap Gunawan.

"Saya ikut," kata Yaski Pranata Dea Makarau.

Syamsun Asir menulis."Alhamdulillah,,satu pilihan kita adalah Bang Zul Abah Uhel," tuturnya.

"Insyaallah tetap 2 priode..DR ZUL.telah terbukti hasilnya.baik di TK Nasional maupun Internasional. Bravo Zul Jm," ungkap Sahabuddin Soerbini.

Baca juga: NasDem rekom Zulkieflimansyah maju Pilgub NTB 2024

Komentar fesbuker pengikut setia Jamaludin Malik silih berganti memberikan komentar yang seluruhnya memberikan tanggapa positif dan ikut pilihan tokoh idola mereka.

Satu jam setelah diunggah, status Jamaludin Malik telah disukai tidak kurang dari 71 pengikutnya, dengan 30 komentar dan dibagikan lagi oleh 6 orang fesbuker lainnya.

Kedekatan Jamaludin Malik dengan Bang Zul

Jamaluddin Malik yang lahir pada 10 Oktober 1955, adalah seorang tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga: Duet Zul-Suhaeli deklarasi maju Pilkada NTB 2024

Ia menjabat sebagai Bupati Sumbawa selama dua periode berturut-turut, dari tahun 2005 hingga 2015. Kepemimpinannya yang kuat dan dedikasinya dalam membangun Sumbawa telah meninggalkan jejak yang signifikan dalam sejarah daerah tersebut.

Mashyur Harahap, juru bicara tim pemenangan Bang Zul mengakui Jamaluddin Malik memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Dr H Zulkieflimansyah, mantan Gubernur NTB. Bahkan jauh sebelum Bang Zul menjadi gubernur.

"Pak JM adalah salah satu tokoh Sumbawa yg berpengaruh. Persahabatan DRZ dengan beliau sudah terjalin sejak lama, bahkan jauh sebelum Pak JM menjadi Bupati Sumbawa," katanya menanggapi dukungan Jamaludin Malik melalui akun media sosial.

Menurutnya, kedekatan mereka bukan hanya karena latar belakang politik, tetapi juga berdasarkan visi dan misi yang sama dalam membangun daerah mereka.

Baca juga: LSI: Zulkieflimansyah tak kokoh meski petahana di Pilkada NTB

Kolaborasi antara Jamaluddin Malik dan Zulkieflimansyah sering kali terlihat dalam berbagai program pembangunan dan inisiatif kemasyarakatan di Sumbawa dan NTB secara umum.

Kedekatan mereka juga terlihat dalam berbagai acara dan kegiatan yang melibatkan masyarakat, di mana mereka sering tampil bersama untuk menyampaikan ide-ide pembangunan dan kemajuan daerah.

Sinergi ini telah membawa banyak manfaat bagi masyarakat Sumbawa dan NTB, serta menginspirasi banyak generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Bang Zul bahkan kerapkali mengunggah kedekatannya dengan Pak Jamaludin Malik di akun media sosialnya.

Dukungan resmi Jamaludin Malik kepada Bang Zul diyakini menjadi faktor penting yang akan menentukan kemenangan Bang Zul dan Abah Uhel di Bumi Sabalong Samalewa.

Baca juga: Poltracking: Ummi Rohmi ungguli Zulkieflimansyah di Pilgub NTB