Pemkab Lombok Utara raih berbagai penghargaan bergengsi di bidang kehumasan

id Lombok Utara,Penghargaan Kehumasan,Humaspro KLU

Pemkab Lombok Utara raih berbagai penghargaan bergengsi di bidang kehumasan

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda KLU Evi Winarni (kanan), didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas, memberikan keterangan kepada wartawan dalam jumpa pers di aula Sekda Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (26/11/2020). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat meraih berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai lembaga ternama karena mampu berprestasi di bidang kehumasan sepanjang 2019 dan 2020.

"Alhamdulillah Lombok Utara meraih berbagai penghargaan karena setiap capaian daerah  disosialisasikan kepada publik melalui berbagai media," kata Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Lombok Utara (KLU) Evi Winarni, yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas, dalam jumpa pers di Kabupaten Lombok Utara, Kamis.

Evi menyebutkan berbagai penghargaan yang sudah diraih, yakni dua penghargaan kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 yang diselenggarakan Humas Indonesia, di Kota Tangerang, Banten.

Penghargaan yang diraih berupa tropi silver winner kategori best leader supporting public relations and communications. Selain itu, penghargaan kategori terpopuler di media online 2019 subkategori pemerintah kabupaten di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan karena praktisi humas berperan membangun reputasi daerah secara optimal. Selain itu, kehumasan menjadi garda publikasi informasi pembangunan daerah dengan mengelola agenda-agenda kehumasan mulai dari program unggulan, kegiatan reguler pemerintah daerah, serta menyampaikan agenda pimpinan daerah melalui kanal media humas, media massa maupun media sosial.

Pada 2019, lanjut Evi, Humaspro dan Protokol Setda KLU meraih penghargaan silver winner anugerah Insan Public Relations Indonesia (IPRI) dalam The 5th Jambore Public Relations Indonesia (Jampiro) di Bali pada 31 Oktober 2019.

Penghargaan tersebut diberikan karena Humaspro dan Protokol Setda KLU dinilai memiliki peran dalam komunikasi publik suatu lembaga dan instansi pemerintah daerah, dan humas berfungsi dalam memanajemen publikasi pemerintahan.

"Selain itu, secara teknis, tenaga praktikal yang menyampaikan pesan dan visi pemerintah dalam pembangunan untuk terwujudnya harmonisasi kebijakan pembangunan daerah," ujarnya.

Selain kehumasan, kata dia, Bupati Lombok Utara juga menerima penghargaan dari Sindo Media pada 2020. Penghargaan diberikan pada kategori inovasi rehabilitasi penanganan bencana gempa pada ajang Indonesia Visionary Leader di Bogor, Jawa Barat, pada 27 Februari 2020.

Pada penghujung 2020, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara juga masuk nominasi dalam dua kategori dari AHI 2020, yakni bupati terpopuler di media digital 2020, dan pemerintah kabupaten terpopuler di media digital 2020.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar penilaian PR Indonesia bekerja sama dengan KAZEE Digital Indonesia yang melakukan monitoring jumlah eksposur positif tertinggi pemberitaan di media online ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, 2.218 media online internasional dan media sosial sepanjang semester I Januari-September 2020.

Seluruh data dianalisis menggunakan metode kuantitatif oleh mesin Kazee secara real time. Kriteria penilaian tertinggi terbagi dua, yaitu penilaian berdasarkan tokoh dan penilaian berdasarkan organisasi.

Pengumuman pemenang dimumumkan melalui channel youtube PR Indonesia Magazine dalam acara live streaming The 2nd Anugerah Humas Indonesia 2020, pada Kamis (26/11), pukul 14.00 WIB/15.00 Wita.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas. (ANTARA/Awaludin)
"Kami berterima kasih atas berbagai penghargaan yang diberikan. Itu semua bukan hanya hasil kerja tim Humaspro dan Protokol Setda KLU, tapi hasil dari kerja sama dengan rekan-rekan media dari berbagai genre yang telah berkontribusi dalam capaian semua nominasi tersebut," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar