Dam truk pengangkut material Proyek KEK Mandalika masuk sawah

id Dam truk

Dam truk pengangkut material Proyek KEK Mandalika masuk sawah

Dam truk Fuso pengangkut material proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (3/3). 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dam truk Fuso pengangkut material proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (3/3). 

Kecelakaan itu diduga akibat rem Blong, sehingga mengakibatkan dam truk masuk ke dalam sawah. 

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan dam truk tersebut. 

"Iya baru ada laporan masuk, tidak ada korban jiwa," ujarnya kepada wartawan.

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut berawal saat Dam Truk B 9767 TYZ yang dikemudikan oleh Marwan datang dari arah utara menuju selatan. Namun, saat sampai di TKP Dam Truk yang membawa kerikil menuju KEK Mandalika tersebut mengalami rem blong. Sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terjatuh ke sawah. 

"Saat rem blong, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga membanting setir dan terjatuh ke dalam sawah," jelasnya. 

Pasca kejadian pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan pengamanan di TKP guna mencegah asa kemacetan arus lalulintas. 

"Barang bukti telah diamankan ke Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.