Bhabinkamtibmas Desa Benete KSB gotong royong bersama warga merehab musala

id Bhabinkamtibmas Gotong Royong

Bhabinkamtibmas Desa Benete KSB gotong royong bersama warga merehab musala

Bhabinkamtibmas Desa Benete Sumbawa Barat Gotong Royong Bersama Warga Merehab Mushola

Mataram (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Bripka Edi Purwanto bersama-sama warga bergotong royong merehab bangunan Musala Al Ikhsan di Dusun Nangkalanung desa setempat, Minggu (14/3).

Ia bersama-sama warga terlihat mengecor bagian tiang depan musala tersebut. Kegiatan gotong royong ini sudah biasa dilakukan masyarakat Sumbawa Barat sebagai bagian dari budaya yang selalu dijaga dan ditingkatkan.

Atas dedikasi dan perjuangan para Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut, Kapolsek Maluk memberikan apresiasi. Menurutnya hal ini sangat baik bagi hubungan aparat dengan warga.

Menurutnya, tugas Bhabinkamtibmas sebagai aparat penegak hukum bukan saja bertugas mengamankan wilayah, tetapi juga berkontribusi untuk melayani dan membantu masyarat dalam kegiatan sosial.

"Aparat bukan saja mengamankan tetapi membantu setiap kegiatan masyarakat setempat sehingga hubungan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat tetap terjaga,” ungkap Kapolsek melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos. 

Kegiatan rehab musala ini agar warga nyaman dan leluasa melaksanakan ibadah salat lima waktu. 

Warga Sumbawa Barat biasa melakukan kegiatan sosial dengan cara bergotong royong seperti ini, sehingga cara ini dapat menjalin silaturahmi, mempererat hubungan baik masyarakat dan aparat dan saling membantu sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. 

Bripka Edi tidak lupa selalu mengedukasi warga setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir secara rutin.

Ia juga mengimbau warga agar segera melaporkan kepada aparat TNI Polri ata pihak desa jika terjadi tindak pidana dan masalah lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.