Ini kronologis tabrakan beruntun di Sumbawa, sopir terjepit dalam mobil

id Tabrakan beruntun,Sumbawa

Ini kronologis tabrakan beruntun di Sumbawa, sopir terjepit dalam mobil

TKP

Sumbawa (ANTARA) - Tiga kendaraan Bus Surya Kencana jurusan Jakarta-Bima dengan nomor polisi EA 7280 SB, truk dan mobil tangki, tabrakan beruntun di wilayah Desa Serading, Kabupaten Sumbawa, Jumat (9/4).

Akibat kecelakaan tersebut, bus yang mengangkut puluhan penumpang menuju Bima itu terpental dan terjun ke sawah. Untungnya para penumpang selamat dalam kejadian tersebut. 

Supir bus yaitu Syafruddin Boli terluka parah karena terjepit di dalam kendaraan, sementara kornet mobil tangki juga terluka karena mobil tersebut juga ringsek ke sawah. 

"Mengetahui adanya kejadian tersebut, anggota Sat Lantas langsung terjun ke lokasi mengevakuasi korban dan mengamankan lokasi," ungkap Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi SSos, Sabtu. 

Ia mengungkapkan, kecelakaan berawal dari bus Surya Kencana hendak menyalip truk. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil tangki dengan kecepatan tinggi. 

Bus berusaha menghindari mobil tangki, namun naas, bus malah menabrak bagian belakang sebelah kanan truk. Bus hilang kendali dan menabrak mobil tangki hingga terpental ke dalam sawah. 

"Seketika mobil tangki terperosok ke sisi kiri jalan, sedangkan bus dan truk terjun ke sawah dan merusak tanaman padi," katanya. 

Semua penumpang bus selamat dan dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Bima. 

Akibat kejadian, arus lalu lintas di lokasi kejadian macet karena banyak nya kendaraan warga yang datang melihat kondisi tiga kendaraan besar pasca kejadian tersebut. 

Iptu Samsul menghimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati mengemudikan kendaraan nya di jalan raya demi keamanan dan keselamatan berlalu lintas sehingga tidak menimbulkan fatalitas.

"Mari utamakan keselamatan dan menghindari terjadinya fatalitas di jalan raya", ajaknya. 

Dua unit kendaraan Truk dan Truk Tangki sudah berhasil dievakuasi tadi malam, sedangkan Mobil Bus diusahakan hari ini akan dievakuasi karena harus menggunakan derek yang lebih besar.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar